Teknologi
Rabu, 25 Oktober 2017 - 13:10 WIB

Lebih Praktis, Google Rilis Fitur Pembayaran di Perangkat Android

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Google

Pay with Google dapat digunakan untuk 15 tempat, dengan sekira selusin lebih terdaftar sebagai coming soon.

Solopos.com, NEW YORK – Google merilis fitur baru di perangkat Android yang memungkinkan pengguna untuk dapat mempercepat proses checkout online pada perangkat mobile. Biasanya, para pengguna harus mengisi beberapa formulir untuk masuk berbagai situs langganan berbayar.

Advertisement

Dilansir Dailymail, Selasa (24/10/2017), sekarang para pengguna dapat memiliki salah 1 kartu kredit atau debit yang dapat ditambahkan ke Akun Google pengguna melalui Google Play, Youtube, Chrome, atau Android Pay. Google nantinya akan mengirimkan informasi pembayaran dan informasi pengiriman pengguna layanan dengan informasi dari akun mereka yang berarti tidak perlu mengetikkannya.

Saat diluncurkan, Pay with Google dapat digunakan untuk 15 tempat, dengan sekira selusin lebih terdaftar sebagai coming soon. Layanan yang tersedia sekarang termasuk Eat24, perusahaan travel planning Kayak, Instacart, dan parking reservation service Spot Hero.

Mereka yang terdaftar sebagai coming soon termasuk AirBnB, perusahaan tiket StubHub, Papa Johns, Just Eat, Deliveroo dan Guzman y Gomez. Fitur itu diberi preview diam-diam saat konferensi I / O bulan Mei.

Advertisement

“Mulai hari ini sekarang Anda dapat mempercepat checkout online di banyak aplikasi dan situs web favorit Anda dengan beberapa klik cepat,” Pali Bhat, VP manajemen produk Google menulis di blog Google.

Membayar berbagai tagihan dengan Goolge menggunakan fitur Google Payment API secara resmi telah diluncurkan secara global. Fitur tersebut dapat digunakan di aplikasi Android di Chrome.

Pihak Google mengatakan bahwa Pay with Google tidak dipungut biaya transaksi ketika menggunakannya. Fitur tersebut juga bekerja dengan asisten Google sehingga pengguna dapat memberi tahu asisten untuk membayar orang-orang tertentu dari daftar teman pengguna dan kemudian akan meminta otentikasi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif