Jateng
Rabu, 25 Oktober 2017 - 06:50 WIB

KAMPUS DI SEMARANG : Bea Cukai Kuliahi Mahasiswa Magistra Utama

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mahasiswa Program Diploma I Sekretaris Magistra Utama bertanya saat pembekalan mengenai kepabeanan dan cukai, Selasa (24/102017). (JIBI/Solopos/Antara/Humas Bea Cukai)

Kampus LPK Magistra Utama Semarang mendapat pembekalan kepabeanan dan bea cukai.

Semarangpos.com, SEMARANG — Mahasiswa Program Diploma I Sekretaris Magistra Utama melakukan kunjungan ke (KPPBC) Tipe Madya Pabean Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah. Dalam kunjungan itu, mahasiswa kampus di Semarang itu dikuliahi Tim Sosialisasi Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Tanjung Emas.

Advertisement

Kunjungan para mahasiswa kampus lembaga pendidikan keterampilan di Semarang itu ke KPPBC TMP Tanjung Emas itu merupakan kegiatan tahunan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa agar memahami mengenai kepabeanan dan cukai. Para mahasiswa yang didampingi dosen pendamping Irawati tersebut mendapat pembekalan mengenai kepabeanan, instansi, tugas, fungsi, dan kewenangan kantor Bea Cukai.

Humas KPPBC TMP Tanjung Emas dalam siaran pers yang dipublikaikan Kantor Berita Antara, Selasa (24/102017), menyebutkan Tim Sosialisasi Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC TMP tak cuma dikuliahi namun juga mendapatkan ice breaking untuk mempertahankan semangat, sehingga lebih mudah menerima bekal pengetahuan saat diterima di ruang pendidikan lantai III kantor Bea Cukai Tanjung Emas Semarang itu.

Para peserta diklaim Humas KPPBC TMP Tanjung Emas terlihat antusias menerima pembekalan pengetauan bea cukai dan kepabeanan dari Tim Sosialisasi Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC TMP. Bahkan, imbuhnya, tidak sedikit dari mahasiswa dari kampus lembaga pendidikan keterampilan Magistra Utama Semarang itu yang memanfaatkan waktu bertanya dengan mengajukan sejumlah pertanyaan untuk lebih mendalami materi yang didapat.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif