Foto
Minggu, 22 Oktober 2017 - 02:50 WIB

Foto Peternakan Semarang Hasilkan Tikus Putih

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peternak menunjukkan tikus putih (Rattus norvegicus) di Gedawang, Banyumanik, Kota Semarang, Jateng, Kamis (19/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Peternakan di Semarang menghasilkan tikus putih.

Peternak mengecek tikus putih jenis mencit (Mus musculus) sebelum dikirim ke Cirebon di peternakan di Gedawang, Banyumanik, Kota Semarang, Jateng, Kamis (19/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Advertisement

Peternakan tikus putih di Gedawang, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah membudidayakan dua spesies hewan pengerat itu sekaligus, yakni jenis rat (Rattus norvegicus) maupun mencit (Mus musculus). Pelaku usaha peternakan tikus putih itu di Semarang itu, Kamis (19/10/2017), terekam kamera Kantor Berita Antara mengiriman hewan ternaknya itu ke Cirebon.

Tikus-tikus jenis mencit maupun rat hasil budidaya peternakan di Kota Semarang itu dijual dengan harga Rp2.500/ekor-Rp25.000/ekor. Hewan pengerat yang bagi sebagian orang dirasa menjijikkan itu dikirim ke sejumlah daerah di Pulau Jawa dan Kalimantan sebagai hewan peliharaan, hewan uji laboratorium, atau makanan bagi hewan predator peliharaan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif