News
Sabtu, 21 Oktober 2017 - 19:00 WIB

Youtuber Indonesia Harry Citradi Mendunia Berkat Google Translate

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lagu dibuat dengan bantuan Google Translate (Youtube)

Dengan nama channel Youtube Heiakim Music, Harry mengubah suara Google Translate menjadi sebuah lagu.

Solopos.com, JAKARTA – Youtuber asal Indonesia Harry Citradi menjadi perbincangan warganet dunia. Berkat kreativitasnya mengubah suara dari Google Translate menjadi sebuah lagu, karya Harry kini dibagikan warganet dari berbagai negara.

Advertisement

Harry sendiri bukanlah Youtuber baru, ia sudah mengunggah karyanya di saluran Youtube Heiakim Music sejak 2013. Sebagian besar karya-karyanya bertema musik, khususnya musik-musik yang diolah ulang menggunakan alat elektronik.

Terinspirasi dari lagu elektronik asal Jepang berjudul Hotto Dogu (berasal dari kata Hot Dog), Harry membuat kreasi baru memanfaatkan penerjemah Google Translate. Lirik buatan Harry yang sudah dituliskan di Google Translate dibacakan oleh audio Google Translate dengan aksen Jepang. Audio itu kemudian ditambah musik kreasi Harry sehingga menjadi sebuah lagu baru.

Video Harry tentang Hotto Dogu awalnya diunggah pada Juli 2017. Video tersebut lebih ke sebuah tutorial untuk membuat lagu dari Google Translate. Setelah ramai, Harry mengunggah versi penuh dari lagu Hotto Dogu pada 13 September 2017. Hingga Sabtu (21/10/2017), video versi penuh Hotto Dogu sudah ditonton lebih dari 1,7 juta kali.

Advertisement

Video tersebut viral hingga diunggah ulang oleh laman guyonan populer 9gag. Tak hanya itu, warganet dari beberapa negara pun mengagumi kreasi Harry itu.

Dilansir Sputniknews, Kamis (5/10/2017), warganet asal Filipina membuat jogetan khusus untuk mengikuti musik lagu Hotto Dogu. Seorang warganet yang menggunakan akun Youtube SonOfGhost!? malah mengunggah ulang Hotto Dogu karya Harry dengan durasi 10 jam.

Setelah karyanya itu viral, Harry mengunggah beberapa lagu lain yang memanfaatkan suara aksen Jepang dari Google Translate. Dia memanfaatkan hal-hal viral, mulai dari lagu Taylor Swift, suara badut Pennywise di film It, hingga puisi populer.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif