News
Sabtu, 21 Oktober 2017 - 18:30 WIB

KISAH MISTERI : Kursi Restoran Bergerak Sendiri, Pengunjung Malah Anggap Menarik

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kursi di restoran jatuh dengan sendirinya (Facebook Cronies)

Sebuah restoran cepat saji di Ventura, California viral karena rekaman CCTV merekam kursi yang bergerak dengan sendirinya.

Solopos.com, VENTURA – Benda bergerak dengan sendirinya biasanya menakuti orang yang melihatnya. Namun, hal itu sepertinya tidak berlaku bagi pengunjung sebuah restoran di Ventura, Kalifornia, Amerika Serikat. Pelanggan restoran bernama Cronies itu malah menganggap fenomena misterius itu lucu dan menarik.

Advertisement

Restoran cepat saji dengan tema olahraga itu viral di Amerika Serikat. Pasalnya akun fanpage Facebook restoran tersebut belum lama ini mengunggah dua video misterius yang merekam kursi restoran bergerak tanpa sebab yang jelas.

Advertisement

Video pertama diunggah Rabu (11/10/2017). Dalam video berdurasi 27 detik itu seorang pegawai Cronies menunjukkan rekaman yang terjadi tengah malam saat restoran sudah tutup. Dalam kondisi tak ada seorang pun di daam restoran, salah satu kursi tampak seperti terdorong hingga jatuh.

Kalau video pertama terjadi di malam hari saat restoran tutup, video kedua yang diunggah Selasa (17/10/2017) terjadi saat restoran ramai pengunjung. Uniknya lagi ada saksi mata yang melihat langsung fenomena berbau mistis itu.

Advertisement

Dalam rekaman berdurasi 44 detik itu tampak salah satu kursi di baris tengah bergerak secara misterius. Seorang ibu-ibu yang sedang menyantap makan siang bersama anak-anaknya melihat hal tersebut. Perempuan itu mendekati kursi yang bergerak dan memeriksa kursi tersebut.

“Ini sebenarnya sedikit menakutkan, tapi aneh. Cronies sudah buka sejak 27 tahun lalu, fenomena mistis seperti ini baru terjadi kali ini,” ucap salah satu pemilik Cronise, Dave Foldes, seperti dilansir CBS Los Angeles, Rabu (18/10/2017).

Pelanggan-pelanggan yang sudah melihat video malah memberi komentar kocak. Ada yang menyebut fenomena ini aneh, ada yang menyebut lucu, hingga pengunjung yang menyatakan dirinya tidak takut selama yang digerakkan bukan kursi yang digunakannya.

Advertisement

“Ini menarik dan cenderung lucu,” ucap pelanggan bernama Kristie.

“Ini aneh sih, tapi memang banyak orang yang mengunjungi restoran ini, mungkinitu penyebab restoran ini jadi angker,” ucap pelanggan bernama Juan Munoz.

“Saya tidak takut selama bukan kursi saya yang digerakkan,” ucap pelanggan bernama Corey.

Advertisement

Dalam wawancara David menjelaskan restoran yang dikelolanya itu mengangkat tema olahraga. Namun seiring berjalannya waktu foto-foto pelanggan pun dipajang di dinding restoran. Sejak awal berdiri hingga sekarang ada beberapa pelanggan yang fotonya dipajang sudah meninggal dunia. David berseloroh mungkin pelanggan yang sudah meninggal arwahnya berkunjung, namun mereka tak berniat mengganggu.

“Kami punya dua pelanggan spesial yang sudah meninggal. Mereka adalah Ralph dan Don. Selain menjadi dua pelanggan pertama kami, mereka yang mempertemukanku dengan istriku. Mereka meninggal 25 tahun lalu. Saat ada fenomena lucu, kami menyalahkan mereka [Ralp dan Don],” seloroh David.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif