Lifestyle
Jumat, 20 Oktober 2017 - 01:00 WIB

TIPS KECANTIKAN : Begini Cara Benar Pakai Lipstik Matte

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi: Agar hasil maksimal, terlebih dulu gunakan lip liner sebelum mengoleskan lipstik matte. (howsto.co)

Tips kecantikan kali ini membahas cara memakai lipstik matte

Solopos.com, SOLO — Tidak semua wanita menyukai lipstik glossy. Tidak sedikit wanita justru menyukai warna-warna matte. Kelebihan lipstik matte adalah warnanya lebih terlihat elegan dan mengekspos bentuk bibir.

Advertisement

Sangat penting mengaplikasikan lipstik ini mengikuti garis bibir. Apabila saat mengoleskan lipstik matte ini muncul kesalahan yaitu melenceng dari garis bibir, maka hal ini akan membuat riasan Anda menakutkan.

Sejumlah merek ternama memiliki koleksi lipstik jenis ini. Namun, kesempurnaan lipstik saja tidak cukup untuk menarik perhatian. Anda harus memilih warna yang tepat dan dari merek ternama, lalu mengikuti aturan main saat memakai lipstik matte.

Dikutip dari laman boldsky.com, Selasa (10/10/2017), berikut ini hal-hal yang harus Anda perhatikan saat memakai lipstik matte:

Advertisement

Ciptakan dasar terlebih dulu
Salah satu trik untuk mengaplikasikan lipstik matte dengan baik adalah menciptakan dasar lipstik terlebih dulu. Untuk menciptakan dasar bagi lipstik matte caranya adalah pertama dengan menggosok bibir menggunakan sikat gigi kering, bisa pula dicampur gula atau madu saat men-scrub bibir tersebut.

Setelah selesai, oleskan lipsbalm atau minyak kelapa di bibir Anda. Tunggu selama beberapa saat sebelum mengoleskan lipstik matte.

Beri warna bibir Anda
Anda harus memberikan warna pada bibir Anda dengan alas bedak. Anda juga boleh tidak melakukan hal ini. Namun jika Anda merasa bibir Anda terlalu gelap, Anda harus mengoleskan alas bedak sebelum memakai lipstik matte. Caranya yaitu oleskan foundation atau concealer dari tengah bibir menuju ke sudut-sudut bibir.

Advertisement

Pakai lip liner
Tak sedikit wanita tidak memakai lip liner saat memakai lipstik. Padahal lip liner dapat membuat lipstik terlihat mewah dan warnanya terlihat intense. Karena itu sebaiknya pakailah lip liner, caranya buatlah garis di sepanjang garis bibir Anda dengan lip liner.

Lebih tahan lama
Jika Anda ingin warna lipstik tahan lama, maka Anda membutuhkan bedak tabur dan selembar tisu. Caranya pegang tisu di bibir Anda, oleskan bedak tabur dengan kuas di atas tisu, setelah itu oleskan lipstik Anda. Trik ini membuat warna lipstik lebih tahan lama.

Tambahkan volume di bibir
Lipstik matte hanya cocok bagi mereka yang berbibir tebal. Nah jika Anda berbibir tipis, Anda perlu memberikan efek agar bibir terlihat lebih bervolume. Caranya yaitu aplikasikan bubuk highlighter di bibir bawah Anda. Hal ini akan membantu bibir terlihat lebih bervolume.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif