Teknologi
Jumat, 20 Oktober 2017 - 10:30 WIB

Samsung Bikin Kamera 360 Derajat dengan 17 Lensa!

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Project Beyond Samsung. (Istimewa/Samsung)

Terdapat 8 sudut pandang yang masing-masing diisi oleh dua kamera, sementara satu kamera lainnya, berada di atasnya.

Solopos.com, SEOUL – Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, memperkenalkan kamera 360 derajat yang memiliki 17 lensa. Ini menjadi kamera pertama di dunia lantara sebelumnya kamera 360 derajat biasanya hanya memiliki dua atau tiga lensa.

Advertisement

Kamera yang disebut 360 Round itu juga bisa merekam video beresolusi tinggi dan memiliki kemampuan virtual reality. Terdapat 8 sudut pandang yang masing-masing diisi oleh dua kamera. Sementara satu kamera lainnya, berada di atasnya.

Dilansir Ubergizmo, Jumat (20/10/2017), karena memiliki kemampuan rekam yang mumpuni, sudah dipastikan bahwa 360 Round akan dijual kepada kalangan profesional dan segmen atas.

Kamera 360 Round memiliki ketahanan terhadap air karean telah mengantongi sertifikasi IP65. Setiap kamera yang tersemat di bodinya, memiliki ketajaman 2 megapiksel dengan bukaan f/1,8.

Advertisement

Selain itu kamera ini juga dapat merekam suara audio tiga dimensi melalui enam mikorofon. Pengguna juga bisa menambahkan dengan bantuan dua port koneksi.

Samsung membekalinya dengan RAM 10 GB dan 40 GB memori internal. Selain itu terdapat pula port koneksi yang dapat menambahkan kapasitas 2 TB.

Kehadiran kamera 360 derajat memang telah berlangsung dari beberapa tahun lalu. Bersamaan dengan popularitas GoPro, kamera jenis ini telah melahirkan beragam bentuk yang cukup aneh. Selain itu beragam vendor pun turut serta dalam pengembangannya seperti Facebook, Panasonic dan Nokia.?

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif