News
Jumat, 20 Oktober 2017 - 17:07 WIB

PILPRES 2019 : Projo Ingin Cawapres Jokowi Seperti Boediono

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wapres Boediono (JIBI/Antara/Fanny Octavianu)

Relawan Projo ingin cawapres Jokowi pada Pilpres 2019 seperti Boediono mendampingi Jokowi.

Solopos.com, JAKARTA — Kelompok relawan Pro Joko Widodo (Projo) menginginkan sosok calon pendamping sang petahana dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 seperti mantan Wakil Presiden Boediono yang mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Advertisement

Ketua DPP Projo, Budi Arie Setiadi, memprediksi semua partai politik berlomba-lomba menawarkan kadernya sebagai cawapres buat Jokowi. Pasalnya, sosok RI-2 berpotensi menjadi pemimpin Indonesia pada 2024-2029.

Namun, Budi mewanti-wanti bahwa pada periode 2019-2024 tantangan pemerintah adalah menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum tuntas pada periode pertama. Alhasil, wapres diharapkan dapat fokus bekerja tanpa memiliki keinginan untuk berlaga dalam Pilpres 2024.

“Perasaan kami wapres untuk Pak Jokowi bukanlah next succesor. Saya yakin waktu Pak SBY mengambil Pak Boediono pada Pilpres 2009, [tujuannya] biar tak jadi next succesor juga,” kata Budi dalam acara diskusi Siapa Wapres Jokowi 2019? di Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Advertisement

Meski demikian, Budi menyerahkan sosok cawapres kepada Jokowi sendiri. Apalagi, saat ini sejumlah nama tokoh telah bermunculan sebagai kandidat pendamping Jokowi.

Budi meyakini siapapun tandemnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan memenangkan Pilpres 2019. Menurut dia, keyakinan itu didasarkan atas apresiasi masyarakat terhadap kinerja Jokowi selama 5 tahun.

“Posisi Projo jelas, kami berharap Pak Jokowi selesaikan masa kedua agar tinggalkan warisan. Terutama, bagaimana beri standar bagi kepemimpinan nasional ke depan.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif