Sport
Jumat, 20 Oktober 2017 - 19:25 WIB

LIGA INGGRIS : Data & Fakta Tottenham Vs Liverpool

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liverpool vs Tottenham Hotspur (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Liga Inggris akan menyajikan duel Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Solopos.com, LONDON – Pekan kesembilan Liga Premier Inggris akan menyajikan big match antara Tottenham Hotspur melawan Liverpool. Tottenham ternyata memiliki rekor tak bagus ketika bertemu The Reds.

Advertisement

Duel Tottenham kontra Liverpool ini akan dilangsungkan di Stadion Wembley, Minggu (22/10/2017) malam WIB. Tottenham sendiri menjadikan Wembley sebagai kandang menyusul direnovasinya White Hart Lane. Sayangnya, Tottenham tak punya rekor bagus ketika bermain di Wembley.

Tottenham hanya sekali menang dari empat laga di Wembley dalam ajang Liga Inggis. Satu-satunya kemenangan itu pun didapatkan dengan susah payah. Kala itu, mereka hanya menang dengan skor tipis 1-0 atas Bournemouth.

Nah, tantangan berat bakal dihadapi Tottenham kala menjamu Liverpool. Pasalnya, Tottenham kerap terjungkal saat menghadapi The Reds. Dikutip dari Opta, Jumat (20/10/2017), Tottenham tak pernah menang dalam sembilan laga terakhir melawan Liverpool di Liga Premier Inggris.

Advertisement

Tim polesan Mauricio Pochettino itu menelan enam kekalahan dan tiga kali imbang. Padahal sebelumnya, yakni pada rentang waktu 2010 sampai 2012, mereka tampil baik kala menghadapi The Reds. Di periode itu, mereka mampu mencatatkan empat kemenangan dan sekali hasil imbang.

Di sisi lain, Liverpool juga tak pernah kalah dari empat laga tandang terakhir ke markas Tottenham yakni menang dua kali dan imbang sekali. Menariknya, Jordan Henderson dkk. berhasil mencetak sembilan gol dan cuma kebobolan sekali dalam empat partai tandang itu.

Masih menurut Opta, duel Tottenham kontra Liverpool ini juga kerap menyajikan banyak gol. Buktinya, sudah ada total 140 gol yang tercipta dari duel ini. Jumlah itu hanya kalah dari rekor gol terbanyak yang dicatatkan dalam pertandingan Everton vs Manchester United dan Chelsea kontra Tottenham.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif