Sport
Jumat, 20 Oktober 2017 - 23:25 WIB

LIGA EUROPA : Tampil Jelek, Milan Disindir Lawan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AC Milan vs AEK Athens (JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Liga Europa diwarnai dengan AC Milan yang gagal menang dari AEK Athens.

Solopos.com, MILAN — Pemain AEK Athena, Lazaros Christodopoulos, dibuat tercengang dengan penampilan AC Milan saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Europa di San Siro, Kamis (20/10/2017) dini hari WIB. Bukan karena penampilan Andre Silva dkk. yang spektakuler, Christodopoulos terkejut dengan performa medioker yang ditunjukkan tim sebesar Milan.

Advertisement

Di laga tersebut, Milan memang harus puas berbagi angka 0-0 meski tampil dominan sepanjang pertandingan. UEFA mencatat Rossoneri menguasai bola hingga 62% dan punya 10 tembakan tepat sasaran. Namun tak ada satu pun yang mampu menjebol gawang tim tamu yang dijaga Giannis Anestis.

“Saya mengharapkan Milan yang lebih baik dari ini,” ujar Christodopoulos yang pernah mengarungi Seri-A bersama Bologna, Verona dan Sampdoria, dilansir Football Italia, Kamis.

Sang striker mengklaim AEK Athens bahkan bisa saja menang andaikan lebih fokus dalam menyerang. Di laga kemarin AEK mencatat tujuh peluang dan tiga di antaranya tepat sasaran. Christodopoulos yakin timnya dapat mencuri kemenangan atas Milan saat giliran tampil di kandang sendiri, awal bulan depan.

Advertisement

Kegagalan Milan meraih poin penuh memang membuat persaingan di Grup D kembali terbuka. Meski masih memimpin klasemen dengan tujuh poin dari tiga laga, Milan bisa tergusur jika keok melawan AEK di matchday selanjutnya. Rossoneri kini hanya unggul dua poin dari AEK dan empat poin dari Rijeka.

“Untuk leg kedua, penonton kami akan sangat bersemangat. Atmosfer laga nanti tidak akan bagus untuk permainan Milan. Itu akan menjadi permainan yang sangat berbeda,” sesumbar Christodopoulos.

Pelatih Milan, Vincenzo Montella, kini menghadapi tekanan yang makin besar menyusul hasil buruk di beberapa laga terakhir. Il Diavolo Rosso hanya menang sekali dari lima laga di semua ajang, itupun menang tipis 3-2 melawan tim medioker Rijeka.

Advertisement

“Saya melihat para pemain ingin melakukan lebih. Mereka ingin membuktikan diri bahwa mereka layak berada di Milan danitu menciptakan sebuah hambatan psikis,” ujar Montella seperti dilansir Sky Sports Italia.

Dia berharap fans bersabar dan tetap meminta dukungan agar tim kembali ke performa terbaik. Di laga melawan AEK, pemain Milan sempat dicemooh pendukungnya karena bermain mengecewakan. “Kami perlu mendapat suntikan moral ketimbang cibiran di momen yang sulit,” tukas sang pelatih.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif