News
Jumat, 20 Oktober 2017 - 14:45 WIB

Kamera Dashboard Rekam Mobil “Hantu” Tiba-Tiba Muncul Sebabkan Kecelakaan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Momen-momen kecelakaan mobil yang tak terlihat dari kamera (Facebook)

Mobil yang terekam seolah-olah  muncul tiba-tiba membuat warganet terkejut dan menyebutnya mobil hantu.

Solopos.com, SINGAPURA – Sebuah rekaman dashboard mobil di Singapura merekam detik-detik kecelakaan yang tak biasa. Dalam rekaman itu tampak mobil yang tertabrak seolah-olah muncul secara tiba-tiba di depan mobil yang melintas.

Advertisement

Video kecelakaan yang menghebohkan itu pertama kali diunggah oleh penggola Fanpage Facebook Roads.sg, Minggu (15/10/2017). “Film film Back to the Future, mobil yang tertabrak seolah-olah muncul tiba-tiba. Semoga tidak ada korban,” tulis Roads.sg.

Dalam video berdurasi 42 detik itu ada mobil jenis sedan warna putih yang akan menyeberang di sebuah perempatan yang ramai lancar. Pengemudi mobil sedan itu berjalan saat lampu berubah hijau. Tampak dalam rekaman memang si pengemudi sedan tak menyalakan lampu sign kanan. Ia sudah berjalan pelan membiarkan mobil lain berjalan lurus. Saat dikira jalan sudah aman, tiba-tiba muncul mobil lain di depan mobil sedan, kecelakaan pun tak terhindarkan.

Sudut kamera di dashboard mobil yang merekam kecelakaan itu membuat peristiwa menjadi janggal. Dari kamera perekam, mobil yang tertabrak tak terlihat secara sempurna hingga kecelakaan terjadi. Hal itu membuat warganet terheran-heran, bahkan ada yang menghubungkan dengan unsur mistis.

Advertisement

“Serius ini, saya mengulang video beberapa kali, sepertinya mobil memang muncul tiba-tiba,” tulis akun Elfie De Souza.

“Memang aneh video ini. Saya memutar video beberapa kali namun belum bisa menjelaskan dari mana mobil itu muncul,” tulis Jacky Tong Liang.

“Ini menakutkan, untungnya sekarang sudah memasuki Bulan Liao dan Bulan Setan sudah selesai,” tulis Alan Wong.

Advertisement

Dilansir Stomp Straits Times, Selasa (17/10/2017), warga diimbau tidak langsung menganggap rekaman itu memuat unsur mistis.  Saat ditonton ulang video lengkapnya, kecelakaan itu murni sebuah kecelakaan. Saat dilihat dengan seksama, tipis di atas mobil sedan putih tampak bayangan mobil yang ditabrak. Kecelakaan itu diduga ada salah perhitungan di antara pengemudi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif