News
Jumat, 20 Oktober 2017 - 02:20 WIB

Jangan Remehkan Malaria

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Malaria (IST/ Dok BBC)

Namun, bentuk ganas dari penyakit ini bisa berkembang dengan sangat cepat dan bisa membunuh manusia dalam hitungan jam atau hari

Harianjogja.com, BANGKOK-Malaria merupakan isu masif untuk sebagian besar populasi di dunia. Keberadaan penyakit ini tidak bisa diremehkan.

Advertisement

Dilansir dari The Sun, meskipun jarang terjadi di Eropa dan Amerika Utara, malaria merupakan persoalan besar di Afrika, Amerika Selatan dan Tengah, serta Asia Selatan.

Di negara-negara tersebut, sangat penting untuk mengambil penanganan ekstra untuk menghindari nyamuk. Bisa juga melakukan pengobatan antimalaria untuk mencegah infeksi.

Malaria ditangani dengan obat yang dikenal dengan antimalaria dan beragam obat lainnya tergantung dari tipe dan ganasnya penyakit. Orang yang didiagnosa dengan cepat dan segera dirawat biasanya bisa sembuh total.

Advertisement

Baca juga : Penanganan Malaria Harus Melawan Waktu

Namun, bentuk ganas dari penyakit ini bisa berkembang dengan sangat cepat dan bisa membunuh manusia dalam hitungan jam atau hari. Ketika mereka bisa menangani penyakit tersebut, kebanyakan orang bisa bebas dari penyakit itu untuk selamanya. Namun, beberapa orang bisa mengamali gejala berulang dalam masa hidup mereka.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif