News
Kamis, 19 Oktober 2017 - 22:20 WIB

Peduli Sesama, Santika Berbagi Air Bersih

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hotel Santika Premiere Jogja memberikan bantuan air ke daerah yang kekeringan di Dusun Kalibuko Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Kokap, Kulonprogo, Kamis (12/10/2017). (IST/Dok Hotel Santika Premiere)

Sebanyak 10 tangki air bersih disalurkan ke beberapa titik penampungan air di daerah Dusun Kalibuko yang berpenduduk sebanyak 137 Kepala Keluarga

Harianjogja.com, JOGJA-Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, Hotel Santika Premiere Jogja memberikan bantuan air ke daerah yang kekeringan di Dusun Kalibuko Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Kokap, Kulonprogo, Kamis (12/10/2017).

Advertisement

HR Manager Sunarsidi mengungkapkan, kegiatan yang rutin dilakukan oleh Hotel Santika ini dilaksanakan bergantian dengan bantuan sosial lainnya, melalui program CSR. Kalibuko merupakan daerah di perbukitan yang setiap tahunnya selalu mengalami kekeringan disaat musim kemarau, yang membuat warga kekurangan air bersih.

“Selain itu, dengan terbatasnya jumlah penampungan air, puluhan kepala keluarga harus rela berbagi air yang ada di penampungan air,” kata dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (19/10/2017).

Bantuan ini disalurkan Bekerja sama dengan BPBD Kulonprogo. Sebanyak 10 tangki air bersih disalurkan ke beberapa titik penampungan air di daerah Dusun Kalibuko yang berpenduduk sebanyak 137 Kepala Keluarga.

Advertisement

Pemberian bantuan air bersih ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, dengan  harapan bantuan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat yang sedang mengalami kekeringan. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang kesulitan mendapatkan air bersih,” tutur Sunarsidi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif