Sport
Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:25 WIB

Messi Catatkan 100 Gol di Kompetisi Eropa, Masih Tertinggal dari Ronaldo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Lionel Messi berhasil menembus 100 gol di kompetisi Eropa.

Solopos.com, BARCELONA – Bintang Barcelona, Lionel Messi, baru saja mencatatkan sesuatu yang spesial. Ya, pemain asal Argentina itu berhasil menembus 100 gol di kompetisi antarklub di Eropa.

Advertisement

Catatan spesial Messi itu dibukukan saat dia membela Barcelona melawan Olympiakos dalam lanjutan matchday ketiga Liga Champions di Camp Nou, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB. Di laga itu, Messi mencetak satu gol untuk membaw Barca menang 3-1. Dua gol lainnya tercipta berkat bunuh diri Dimtrios Nikolaou dan lesakkan Lucas Digne.

Dikutip dari Uefa.com, satu gol tambahan itu membuat Messi kini telah mengukir 100 gol di kompetisi Eropa. Dia menjadi pemain kedua sepanjang sejarah yang menacapai hal itu setelah Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Ronaldo sudah menembus 100 gol di kompetisi Eropa pada April 2017 lalu, saat membela Real Madrid melawan Bayern Munchen di Liga Champions. Ronaldo pun masih unggul jauh dari Messi yakni sudah mengoleksi 113 gol di kompetisi Eropa.

Advertisement

Khusus untuk Liga Champions, Ronaldo punya koleksi 110 gol. Sementara Messi baru punya 97 gol di Liga Champions. Tiga gol Messi lainnya di kompetisi Eropa adalah dicetak saat ajang Piala Super Eropa.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, mengharapkan lebih banyak gol dari Messi. Dia bahkan ingin pemainnya itu mencapai 200 gol di kompetisi Eropa pada musim ini. “Saya berharap dia mencapai 200 gol pada musim ini,” kata Valverde.

“Angka-angka ini mendukung apa yang kami lihat dalam latihan setiap harinya,” sambungnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif