News
Kamis, 19 Oktober 2017 - 18:37 WIB

Masih Usulan, Presiden Jokowi Belum Setujui Densus Tipikor

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tangga pesawat kepresidenan RI 1, (setkab.go.id/Laily-Setpres)

Presiden Jokowi menegaskan dirinya belum menyetujui usulan tentang Densus Tipikor karena belum ada pembahasan.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum menyetujui usulan pembentukan Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor) yang diajukan Polri.

Advertisement

Presiden mengatakan pembahasan mengenai rencana pembentukan lembaga dibawah Polri tersebut baru akan dibahas dalam rapat terbatas pekan depan. “Itu kan rencana, masih usulan. Minggu depan akan dibahas dalam ratas,” katanya seusai acara penutupan Kongres XI Legiun Veteran RI tahun 2017, Kamis (19/10/2017).

“Nanti setelah ratas baru bisa saya sampaikan. Lengkapnya nanti tanya Menkopolhukam,” lanjut Presiden.

Menkopolhukam Wiranto mengatakan proses penyetujuan pembentukan Densus Tipikor akan lebih dahulu disaring di tingkat kementerian. Selanjutnya, usulan itu dikaji tingkat urgensinya sebelum dibawa ke ratas.

Advertisement

“Jadi nanti disaring dulu di menko, akan dirapatkan, akan dibincangkan manfaat dan mudharatnya lalu setelah itu baru nanti masuk ke ratas kabinet langsung dipimpin presiden dan wapres,” jelasnya.

Adapun, dia mengimbau semua pihak untuk tidak memperdebatkan wacana yang masih belum diambil keputusannya tersebut. “Di sana nanti akan diputuskan. Ini masih prematur ya, enggak usah kita ributkan apalagi nggak perlu diperdebatkan,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif