Sport
Kamis, 19 Oktober 2017 - 00:30 WIB

LIGA CHAMPIONS : Duel Tottenham Vs Madrid di Wembley Bisa Jadi Kunci

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid vs Tottenham Hotspur (JIBI/REUTERS/Paul Hanna)

Liga Champions menyajikan laga Madrid vs Tottenham.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid benar-benar dibuat penasaran mengalahkan Tottenham Hotspur setelah kedua tim hanya bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (18/10/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Skor imbang jelas tidak memuaskan hati pasukan Zinedine Zidane. Sebab, mereka bermain di hadapan pendukung sendiri. Madrid sempat tertinggal gol bunuh diri Raphael Varane yang salah mengantisipasi bola setelah mendapat tekanan bomber Spurs, Harry Kane.

Tuan rumah pun hanya bisa membalas melalui gol penalti Cristiano Ronaldo pada bentrok ketiga Grup H Liga Champions tersebut. Hadiah penalti untuk Madrid itu diberikan setelah bek Tottenham, Sege Aurier, melanggar Toni Kroos di kotak terlarang.

Sebenarnya kedua tim memiliki sejumlah peluang emas. Intensitas serangan Madrid dan Tottenham juga cukup tinggi. Namun penampilan cemerlang kiper kedua kubu menjadikan pertandingan ini hanya diwarnai dua gol.

Advertisement

Penjaga gawang Tottenham, Hugo Lloris, antara lain menyelamatkan gawangnya dari ancaman Karim Benzema dan Ronaldo. Sementara kiper Madrid, Keylor Navas, menggagalkan upaya Kane dan Christian Eriksen di menit-menit akhir pertandingan.

Los Blancos, julukan Madrid, sangat antusias melakoni pertemuan kedua di Grup H yang digelar di markas sementara Tottenham, Stadion Wembley, 2 November 2017 mendatang. Zidane bahkan melabeli pertandingan itu sebagai partai “final”.

Maklum, pertandingan di stadion termegah di Britania Raya tersebut bisa menjadi kunci penentu juara Grup H.  Tottenham dan Madrid sama-sama mengoleksi 7 poin dalam tiga laga. Kedua tim unggul jauh dari Borussia Dortmund dan APOEL yang hanya mengoleksi sebiji poin setelah hanya bermain imbang 1-1 pada matchday ketiga Grup H.

Advertisement

Madrid dan Tottenham digadang-gadang bakal lolos mudah ke babak 16 besar. Cuma, siapakah yang akan finis sebagai juara grup masih menjadi tanda tanya besar. “Sekarang kami akan kembali bertanding di Wembley dan kami akan berusaha memenangi laga itu,” urai Zidane, seperti dilansir Espnfc.com.

“Kami akan lihat bagaimana pertandingan berikutnya. Tiga poin bisa diperoleh di sana, kami akan berusaha mendapatkannya, karena laga itu seperti final. Itu bukan markas asli mereka [karena stadion asli Tottenham sedangdirenovasi] dan kami akan ke sana untuk menang,” sambungnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif