Entertainment
Kamis, 19 Oktober 2017 - 20:10 WIB

K-POP : Mantan Stylist SNSD Ungkap Gaji Rendah di S.M. Entertainment

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi stylist SNSD (Allkpop)

Mantan stylist grup K-Pop SNSD mengungkap gaji mereka yang rendah.

Solopos.com, SOLO – Mantan stylist S.M. Entertainment membocorkan gaji rendah yang ia dapatkan selama bekerja sama dengan kelompok So Nyeo Shi Dae (SNSD). Dalam sebuah wawancara dengan The Korea Herald, seperti dikutip Allkpop, Kamis (19/10/2017), Seo Soo Kyung mengisahkan pengalamannya.

Advertisement

Seo Soo Kyung merupakan penata rambut yang telah bekerja dengan Girls ‘Generation (sebutan lain SNSD) sejak 2011. Dia sangat dikenal karena mampu membuat para personel terlihat cantik di luar panggung dengan pakaian paling trendi.

Saat ini, Seo Soo Kyung diketahui menjalankan sendiri bisnisnya lewat media sosial Soo’s Style. Di akun tersebut dia berbagi tips fashion ke publik. Dia juga mengajar di Chungkang College of Cultural Industries.

Dengan pengalamannya yang luar biasa di industri hiburan, orang akan menganggap Seo Soo Kyung sangat beruntung dalam karirnya. Namun, Seo Soo Kyung justru mengatakan mendapatkan uang sebagai stylist sangat sulit. Butuh waktu tiga bulan bagi Seo Soo Kyung untuk mendapatkan US$265 setara Rp3,5 juta saat kali pertama berkerja.

Advertisement

“Ini seperti lingkaran setan. Artis K-Pop dan orang-orang yang bekerja di sekitar mereka seperti stylist dan manajer biasanya dibayar rendah, termasuk agensi Girls ‘Generation S.M. Entertainment,” katanya.

“Tahukah Anda S.M memberi gaji paling rendah untuk artis dan karyawan mereka di industri ini? Mereka memiliki pola pikir seperti ini, “Anda harus berterima kasih kepada kami karena dapat bekerja dengan grup superstar seperti Girls’ Generation,” lanjutnya.

Seo Soo Kyung berharap bisa menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik bagi para stylist junior yang mengikuti jalannya.

Advertisement

Dalam wawancara tersebut, Seo Soo Kyung juga mengutarakan pendapatnya tentang tentang Sooyoung, Seohyun, dan Tiffany yang meninggalkan S.M. Entertainment.

“Saya tidak berpikir itu masalah besar karena saya tidak menganggap Girls ‘Generation akan bubar. Orang-orang terus bertanya pendapat saya tentang masalah ini seolah-olah itu adalah masalah besar. Saya juga patah hati, karena saya juga penggemar berat dari SNSD. Tapi masalahnya adalah anggota tidak menganggap serius masalah ini, dan saya secara pribadi berpikir Girls’ Generation tidak akan bubar,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif