Teknologi
Kamis, 19 Oktober 2017 - 12:30 WIB

Google Konfirmasi Update Android 8.1 Oreo

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Android Oreo. (Istimewa/Gopego.com)

Selain mengaktifkan Pixel Visual Core pada ponsel Pixel 2, tidak ada informasi tentang fitur baru lainnya yang akan dibawa pembaruan tersebut.

Solopos.com, JAKARTA – Google mengkonfirmasi pembaruan Android 8.1 Oreo, khususnya, update pratinjau pengembang (MR1). Android 8.1 Oreo akan diluncurkan dalam beberapa pekan ke depan.

Advertisement

Dilansir GSMArena, Kamis (19/10/2017), Google mengungkapkan hal ini saat memerinci Pixel Visual Core, sebuah sistem kecil on-chip (SoC) yang disertakan dalam Pixel 2 dan Pixel 2 XL untuk mempercepat pemrosesan gambar.

Tak perlu dikatakan lagi, ponsel Pixel (generasi pertama dan kedua) akan menjadi yang pertama untuk mendapatkannya.

Selain mengaktifkan Pixel Visual Core pada ponsel Pixel 2, saat ini tidak ada informasi tentang fitur baru lainnya yang akan dibawa pembaruan tersebut.

Advertisement

Raksasa pencarian itu mengatakan jika Google Pixel 2 akan memiliki sebuah teknologi bernama Pixel Visual Core yang merupakan sebuah co-processor yang menangani proses pencitraan dan juga machine learning pada Google Pixel 2. Hal itu berdampak pada pemrosesan HDR+ yang lebih canggih.

“Ini dibangun di setiap Pixel 2, dan dalam beberapa waktu yang akan datang, kami akan menghadirkannya melalui pembaruan perangkat lunak,” jelas Google di blog resminya sebagaimana dikutip Solopos.com, Kamis (19/10/2017).

Google juga menjelaskan nantinya Pixel Visual Core pun akan bekerja di aplikasi pihak ketiga yang menggunakan API Android Camera agar aplikasi tersebut bisa menjalankan teknologi HDR+ khas Google Pixel 2.

Advertisement

“Dalam beberapa minggu mendatang, kami akan menghadirkan Pixel Visual Core sebagai opsi pengembang di Android Oreo 8.1 (MR1) Developer Preview,” janji Google.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif