Sport
Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:25 WIB

DENMARK OPEN 2017 : Marcus/Kevin ke Babak Kedua, Greysia/Apriani Tersingkir

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

Denmark Open 2017 diwarnai kemenangan Marcus/Kevin.

Solopos.com, ODENSE – Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak kedua Denmark Open 2017. Sementara ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu harus tersingkir.

Advertisement

Dalam duel babak pertama Denmark Open 2017, Rabu (18/10/2017), Marcus/Kevin sukses mengalahkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Marcus/Kevin harus bertanding tiga game untuk menang 21-16, 19-21, 21-10.

Di laga itu, beberapa kali servis mereka dinyatakan fault oleh hakim servis. Pada game pertama, servis pendek Kevin disalahkan oleh hakim servis. Di game kedua, giliran servis Marcus yang dinyatakan fault.

“Di game kedua, kami terburu-buru, mungkin karena di game pertama menangnya enak, jadi di game kedua agak kendor. Lalu, servis pendek kami disalahkan terus oleh hakim servis, kami bingung, padahal kemarin-kemarin enggak apa-apa. Setelah tiga kali servis saya dibilang fault, saat servis jadi ragu-ragu, bahkan dua kali servis saya menyangkut di net,” jelas Marcus di Badmintonindonesia.org.

Advertisement

“Kami mencoba untuk lebih fokus di game ketiga. Enggak terlalu mikirin servis yang dinyatakan fault,” sambungnya.

Di babak kedua Denmark Open 2017, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan tuan rumah, Mathias Christiansen/David Daugaard. Kedua pasangan belum pernah bertemu.

“Kami belum pernah ketemu, tetapi sudah tahu permainan calon lawan, mirip-mirip lah dengan pasangan Denmark yang lain. Besok kan main di kandang mereka, mental kami harus lebih siap lagi,” jelas Marcus.

Advertisement

Sementara Greysia/Apriani kalah dari pasangan Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Greysia/Apriani menyerah dalam pertarungan tiga game dengan skor 14-21, 21-18, 20-22.

“Kalau sudah turnamen level tinggi, ketenangan itu memang perlu sekali. Enggak boleh hilang fokus, apalagi di permainan ganda putri yang banyak reli panjang. Kenyataannya lawan lebih tenang dibanding kami,” kata Greysia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif