Sport
Kamis, 19 Oktober 2017 - 19:52 WIB

DENMARK OPEN 2017 : Jonatan Tersingkir, Tunggal Putra Habis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)

Denmark Open 2017 diwarnai dengan kekalahan Jonatan Christie.

Solopos.com, ODENSE — Kontingen Indonesia tak lagi menyisakan wakilnya di sektor tunggal putra setelah Jonatan Christie ditumbangkan pemain Inggris, Rajiv Ouseph.

Advertisement

Jonatan tumbang di putaran kedua Denmark Open 2017 dengan skor 21-15, 17-21, 18-21 di Odense Sports Park, Kamis (19/10/2017). Sehari sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting telah keok daari wakil Korea Selatan, Son Wan-ho.

Kekalahan Jojo, sapaan akrab Jonatan, cukup menyakitkan mengingat dirinya sudah unggul di game pertama. Jika berhasil melalui Ouseph, Jojo sebenarnya berpeluang melaju jauh di turnamen lantaran Chen Long (Tiongkok) yang berada satu pool dengan dirinya sudah tersingkir.

Jojo mengatakan kondisi angin di lapangan agak aneh mulai game kedua. “Beberapa pengembalian saya yang harusnya masuk jadi out,” ujarnya seperti dilansir badmintonindonesia.org, Kamis.

Advertisement

Di game ketiga pemain 20 tahun ini sebenarnya kembali membalikkan keadaan dengan unggul 11-7. Sayang keunggulan itu tak bertahan setelah mereka berpindah lapangan. Ouseph pun memastikan kemenangan rubber game lewat laga yang berlangsung satu jam lebih sembilan menit.

Jojo mengaku sedikit kecewa karena merasa bisa melangkah lebih jauh di Denmark Open tahun ini. “Saya sudah coba enjoy di lapangan, tapi memang hari ini lawan tampil lebih baik,” tutur pebulutangkis kelahiran Jakarta itu.

Hingga berita ini ditulis, Kamis pukul 19.45 WIB, Indonesia masih memiliki empat wakil yang berjuang meraih tiket perempatfinal. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif