Sport
Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:20 WIB

PIALA SOERATIN 2017 : Kalahkan Tulehu Putra, Peluang PSS U-17 Makin Besar

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

PSS Sleman U-17 berhasil memenuhi ambisinya meraih poin penuh di kandang setelah mengalahkan Tulehu Putra U-17

Harianjogja.com, SLEMAN — PSS Sleman U-17 berhasil memenuhi ambisinya meraih poin penuh di kandang setelah mengalahkan Tulehu Putra U-17 dengan skor 1-0 pada lanjutan Grup C Piala Soeratin 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (17/10/2017). Adapun gol tunggal PSS dicetak oleh Guntur Theo Yudha Pratama pada menit ke-9.

Advertisement

Atas tambahan 3 poin ini, peluang PSS U-17 untuk lolos ke babak 16 besar kian terbuka lebar. PSS kini berada di pemuncak grup C, dengan total 6 poin dari dua kemenangan di dua laga terakhir.

Pelatih PSS U-17 Lafran Pribadi mengaku puas dengan hasil yang diraih oleh Nasrul Hidayat dan kawan-kawan pada laga kemarin. Meski diakui oleh eks pelatih PSS senior ini, secara permainan, anak asuhnya masih kurang berkembang.

“Namun, kami tetap bersyukur atas hasil ini. Stamina mereka memang kelihatan mengalami kedodoran, dan masalah nervous mereka juga belum bisa teratasi. Oleh karena itu kami akan benahi jelang laga selanjutnya,” ujar Lafran usai pertandingan.

Advertisement

Pada laga selanjutnya melawan Perseban Banjarmasin U-17, Kamis (19/10/2017) mendatang, lanjut Lafran, pihaknya kemungkinan tidak akan diperkuat oleh Guntur Theo Yudha Pratama. Pencetak gol ke gawang Tulehu Putra ini terpaksa harus ditarik dari lapangan pada pertengahan babak pertama karena mengalami cedera engkel. Pada laga melawan Perseban Banjarmasin nantinya, PSS hanya membutuhkan hasil seri untuk melenggang ke babak 16 besar.

“Untuk itu kami akan siapkan penggantinya. Kami masih punya beberapa pemain di posisi yang ditinggalkannya,” lanjutnya.

Sementara kapten PSS U-17 Nasrul Hidayat mengaku telah meminta kepada teman-temannya untuk segera mengatasi nervous yang dihadapi saat laga kandang. Meski demikian pada laga yang digelar kemarin, perasaan tersebut ternyata belum bisa teratasi. “Ke depan, kami harus mampu tampil tenang dan bermain optimal,” ucapnya.

Advertisement

Terpisah pelatih Tulehu Putra U-17 Irfan Lestaluhu mengaku secara permainan pihaknya sejatinya mampu menguasai. Akan tetapi, PSS mampu mengkonversikan satu peluang dan mencetak gol ke gawang skuat asuhannya.

“Pertandingan sendiri berjalan menarik. Gol terjadi karena kesalahan penjaga gawang antisipasi bola. Meski kalah, kami masih punya peluang untuk lolos jika mampu meraih kemenangan dari Pangkalambun pada pertandingan selanjutnya,” tandasnya.

Advertisement
Kata Kunci : Piala Soeratin
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif