Soloraya
Rabu, 18 Oktober 2017 - 21:35 WIB

ORANG HILANG WONOGIRI : Kasihan, Nenek-Nenek Ini Ingin Pulang Tapi Tak Tahu Rumahnya

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mbah Yati ditemukan tersesat, ingin pulang tapi lupa alamat rumahnya. (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Seorang nenek-nenek ditemukan tersesat di Ngadirojo, Wonogiri, dan tak tahu di mana rumahnya.

Solopos.com, WONOGIRI — Warga Mlokomanis Wetan, Ngadirojo, Wonogiri, menemukan seorang nenek-nenek yang tersesat di desa tersebut, Selasa (17/10/2017) malam. Nenek-nenek tersebut diduga pikun sehingga tidak mengetahui jalan pulang.

Advertisement

Nenek-nenek itu mengaku bernama Maryati dan biasa dipanggil Mbah Yati. Ia tidak tahu alamat rumahnya, ia hanya mengatakan berasal dari Jetis, namun belum diketahui kecamatan mana (diperkirakan Jetis, Jatisrono). Mbah Yati menyebut suaminya bernama Hanuri.

Saat ini, Mbah Yati ditampung di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Wonogiri sejak Rabu (18/10/2017). “Kula pengin mulih [saya ingin pulang],” kata Mbah Yati ketika ditemui Solopos.com di Kantor Dinsos, Rabu malam.

Mbah Yati membawa karung. Di dalam karung tersebut ada pakaian gantinya. Mbah Yati mengaku tidak tidur sejak Selasa malam hingga Rabu malam. Ia juga tidak mau makan.

Advertisement

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Wonogiri, Noer Noegrohowati, menceritakan awalnya Mbah Yati ditemukan warga di Pos Ronda Mlokomanis Wetan, Ngadirojo, Selasa. Mbah Yati di pos ronda itu sejak pukul16.00 WIB hingga malam.

Ketika ditanya nama dan alamat rumahnya, Mbah Yati tidak bisa menjawab dengan jelas diduga karena pikun. Pada pukul 22.00 WIB, warga melaporkan hal tersebut ke Polsek Ngadirojo. “Kemudian di bawa ke sini,” ucapnya.

Noer menambahkan upaya koordinasi terus dilakukan dengan pemerintah kecamatan namun hingga saat ini belum membuahkan hasil. “Saat ditanya nama orang yang dikenal Mbah Yati hanya menyebut Pak Arjo Jetis,” imbuhnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif