Jogja
Rabu, 18 Oktober 2017 - 14:55 WIB

Mencari Ide Pengembangan Potensi Pertanian di Pameran

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana Gelar Potensi di di Belan, Kuwon, Sidomulyo, Selasa (17/10/2017). (Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja)

Balai Penyuluhan Pertanian (BP3K) “Kismo Mulyo” Bambanglipuro mengadakan kegiatan pemeran dan gelar potensi pertanian, di Belan, Kuwon, Sidomulyo, Selasa (17/10/2017)

Harianjogja.com, BANTUL--Balai Penyuluhan Pertanian (BP3K) “Kismo Mulyo” Bambanglipuro mengadakan kegiatan pemeran dan gelar potensi pertanian, di Belan, Kuwon, Sidomulyo, Selasa (17/10/2017). Gelar potensi ini akan berlangsung (17-19/10/2017).

Advertisement

Menurut Ketua Pelaksana acara ini Lasio Saifudin kegiatan tersebut bertujuan memperkenalkan potensi pertanian yang ada di wilayah Bambanglipuro. “Lebih, meningkat, serta fasilitas-fasiltas ditingkatkan guna meningkatkan hasil pertanian pula,” ujar Lasio.

Sekretaris Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan, dan Perikanan kabupaten Bantul Bambang Pin Erwanta, berharap dengan gelar potensi ini sebagai wahana temu usaha, temu karya antar insan pertanian.

“Disitu akan ketemu bagaimana usaha di bidang pertanian terutama sejak proses produksi hingga pasca panen. Hingga disitu memberikan ide dan inovasi bagaimana pemecahan ke depan pertanian lebih baik,” katanya.

Advertisement

Menurut Bambang dari pihak dinas juga mendukung dengan memberikan penyuluh yang diterjunkan untuk para kelompok tani didesa yang juga diharapkan selalu ada interaksi dan sinergi.

Potensi dari daerah Bambanglipuro sendiri lebih pada persawahan menurut Bambang. Selain itu juga pekarangan dioptimalkan untuk tanaman pisang baik yang nantinya dijual pisang segar maupun olahan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif