Sport
Rabu, 18 Oktober 2017 - 15:55 WIB

DENMARK OPEN 2017 : Tontowi/Liliyana Lolos ke Babak Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)

Denmark Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Tontowi/Liliyana.

Solopos.com, ODENSE – Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke babak kedua Denmark Open Super Series Premier 2017. Di babak pertama, mereka sukses mengalahkan wakil Finlandia Anton Kaisti/Jenny Nystrom.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Odense Sports Park, Rabu (18/10/2017), Tontowi/Liliyana menang dua game langsung atas Anton/Jenny. Pasangan ganda campuran andalan Indonesia itu menang dengan skor 21-14 dan 21-16.

Sempat tertinggal 9-11 di game pertama, Tontowi/Liliyana langsung tancap gas dengan merebut enam poin berturut-turut dan balik memimpin 15-11. Pada game kedua, pertandingan kembali dikuasai oleh Tontowi/Liliyana. Mereka akhirnya menyudahi perlawanan Kaisti/Nystrom dalam waktu 25 menit.

Di pertandingan babak pertama ini, kami masih penjajakan dengan shuttlecock, angin dan kondisi lapangan. Kami merasa tampil cukup baik dan lawan kami pun bermain bagus,” ujar Tontowi seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Advertisement

“Mudah-mudahan lusa kami bermain lebih baik dari hari ini, karena kami sudah menjajal lapangan. Mau lawan siapa saja, yang penting kami harus antisipasi lawan, lebih siap, lebih fokus, anggap saja semua pertandingan itu seperti final,” timpal Liliyana.

Tontowi/Liliyana akan melakoni laga babak kedua pada hari Kamis (19/10/2017). Mereka punya satu hari libur untuk memulihkan kondisi dan mempersiapkan diri ke pertandingan selanjutnya.

Keduanya masih menanti calon lawan mereka, antara pasangan Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Line Hojmark Kjaersfeldt, atau Dechapol Puavaranukroh/Puttita Supajirakul dari Thailand.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif