Soloraya
Selasa, 17 Oktober 2017 - 13:30 WIB

Rumah Warga Miskin Roboh, Warganet Sragen Colek Pemkab

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rumah warga roboh di Cemeng, Sambungmacan, Sragen. (Istimewa/Facebook)

Informasi mengenai rumah warga miskin di Sragen yang roboh diunggah di grup Facebook Kumpulan Wong Sragen.

Solopos.com, SRAGEN – Kabar rumah roboh menjadi perbincangan warganet di grup Facebook Kumpulan Wong Sragen (KWS), Minggu (15/10/2017). Berdasarkan informasi, rumah yang roboh berlokasi di Desa Cemeng, Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah. Warganet berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen segera bertindak.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com di grup Facebook KWS, informasi mengenai rumah roboh diunggah oleh pengguna akun Facebook Tunjung Priharyanto, Minggu petang pukul 18.48 WIB. “Omah ambruk lur, neng Desa Cemeng, Sambungmacan. Keadaan wong ra due lur, alhamdulillah ra enek korban jiwa. Mugo-mugo ndang entuk bantuan soko Pemkab Sragen, amiin,” tulis Tunjung Priharyanto.

Dalam keterangan yang dituliskan dalam bahasa Jawa itu diungkapkan rumah yang roboh ditinggali keluarga tidak mampu. Insiden tersebut tidak memakan korban jiwa. Si pengungggah berharap Pemkab Sragen segera bertindak memberi bantuan terkait peristiwa tersebut.

Informasi mengenai rumah warga roboh di Sragen (Facebook)

Advertisement

Dalam unggahan tersebut juga dilampirkan foto yang menunjukkan rumah hampir roboh. Warga tampak berkumpul di dekat rumah tersebut Diduga warga gotong royong untuk menyelamatkan bagian-bagian rumah yang masih layak pakai. Di foto ketiga tampak rumah tersebut sudah rata.

Informasi tentang rumah roboh itu mengundang komentar warganet. Ada yang menginformasikan rumah yang roboh itu milik pria yang kerap disapa dengan sebutan Mas Goang. Beberapa warganet juga berharap agar Pemkab Sragen segera memberi bantuan.

“Ya semoga pemerintah cepat tahun dan mengirim bantuan untuk membuat rumah yang lebih layak,” tulis akun Insan Kewex.

Advertisement

Akun Sulis Triyanto mengusulkan anggota grup KWS agar menyihkan rezeki tiap bulan untuk membantu orang-orang yang kurang mampu. “Seumpama KWS patungan tiap bukal seikhlasnya untuk membantu orang-orang seperti itu [rumah roboh] gimana ya?” tulis akun Sulis Triyanto.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif