Sport
Selasa, 17 Oktober 2017 - 05:00 WIB

MOTO GP 2017 : Sakit, Folger Terancam Akhiri Musim Lebih Cepat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jonas Folger (Autosport)

Moto GP 2017 diwarnai dengan Jonas Folger yang absen karena terjangkit virus.

Solopos.com, LES MIMOSAS — Yamaha Tech 3 mengonfirmasi musim Jonas Folger bisa berakhir lebih cepat menyusul virus yang menyerang sang pembalap. Pabrikan asal Prancis ini sudah menunjuk pembalap Australia, Broc Parkes, untuk menggantikan Folger di GP Australia akhir pekan ini.

Advertisement

Folger mulai absen sejak GP Jepang karena didiagnosis terserang virus Epstein dan Mononucleosis. Kondisi tersebut memaksanya harus terbang ke Munich untuk pemulihan kesehatan.

Parkes yang notabene pembalap Yamaha di Endurance World Championship mengaku antusias kembali membalap di Moto GP. Lelaki 35 tahun itu memang sempat menjajal kuda besi saat menggantikan Alex De Angelis di Moto GP Valencia tahun 2015.

“Saya berterima kasih pada tim yang memberikan kesempatan luar biasa untuk balapan kandang di hadapan penggemar dan keluarga saya,” ujar Parkes dilansir Motorsport, Senin (16/10/2017).

Advertisement

Team Principal Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, membenarkan Folger mungkin tak akan membalap lagi di sisa musim ini. “[Mark Cavendish, dokter tim] mengatakan [Folger] tidak boleh melakukan apa-apa, bahkan untuk bermain PlayStation. Penyembuhannya bisa sampai tiga bulan,” ujarnya dilansir Crash.

Sejauh ini Folger sudah mengumpulkan 84 poin dan berada di peringkat 10. Posisi terbaiknya adalah finis nomor dua di GP Jerman

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif