JIBIPhoto
Casey Neistat (kiri) saat berbincang dengan Presiden Jokowi. (Youtube)

Keren! Presiden Jokowi Diajak Nge-vlog Bareng Youtuber Top AS

Presiden Jokowi diajak nge-vlog bareng youtuber top Amerika Serikat.

Solopos.com, SOLO – Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki sejuta pesona. Wajar saja, banyak orang asing yang melancong ke Indonesia, seperti youtuber kenamaan Amerika Serikat, Casey Neistat.

Tak sekadar melancong, Casey datang ke Indonesia untuk mengisi acara Idea Fest 2017 yang digelar di Jakarta Convention Center, Kamis-Jumat (5-6/10/2017). Berbagai aktivitas Casey selama di Jakarta direkam dalam vlog yang diunggah di channel Yotube pribadinya, CaseyNeistat, Jumat (13/10/2017). Sampai Selasa (17/10/2017), video itu menjadi salah satu trending Youtube Indonesia.

Sebelum menjadi pembicara, Casey menyempatkan diri berkeliling Jakarta menumpang ojek online. Dia sempat berkunjung ke beberapa tempat, salah satunya masjid terbesar se-Asia Tenggara, Masjid Istiqlal. Setelah menyelesaikan tugas, dia langsung bertolak ke New York, Amerika Serikat.

Sebelum pulang, Casey menyempatkan diri bertemu dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Dia bertemu dengan Presiden Jokowi di ruangan khusus Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat dini hari. Dia tampak antusias bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Presiden akan datang dan saya ingin berbincang dengan beliau. Saya belum pernah bertemu presiden sebelumnya,” ujar Casey.

Dalam perbincangan itu, Casey menanyakan soal arti kreativitas bagi anak muda Indonesia. Bermodal bahasa Inggris yang tak terlalu lancar lengkap aksen medok, Presiden Jokowi menjawab pertanyaan itu dengan santai.

“Saya merasa semua orang di masa depan akan bersaing menjadi yang terpandai, tercepat, dan paling kreatif. Jadilah kreatif dan inovatif, karena tidak ada batasan tentang itu,” kata Presiden Jokowi.

Terakhir, Presiden Jokowi memberikan pujian atas vlog milik Casey. Dia mengaku telah melihat vlog Casey sebanyak tiga kali lantaran ditunjukkan oleh putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Pujian itu tentu membuat Casey sangat senang, “lihatlah, Presiden menyukai vlog-ku.” Dia mengakhiri vlog saat duduk di bangku pesawat untuk terbang ke negara asalnya. Dia berharap bisa kembali ke Indonesia dan berbincang dengan Presiden Jokowi lagi. 

 

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

REVISI UU MD3
Gerindra: Pasal Pemanggilan Paksa Usulan Pemerintah

JIBIPhoto

Ogah Teken Revisi UU MD3, Jokowi Keluarkan Perppu?

JIBIPhoto

Amien Rais Peringatkan Jokowi Tak Ganggu Kepulangan Rizieq Shihab

JIBIPhoto

Kaget, Jokowi Kemungkinan Ogah Teken Revisi UU MD3

JIBIPhoto

Anies Baswedan Dihadang Paspampres, Kok Piala Presiden 2015 Ahok Ikut ke Podium?

JIBIPhoto

Limbad Bertanya Soal Rambut Gimbal, Begini Jawaban Ustaz Abdul Somad

JIBIPhoto

Balikpapan Tumbuh Pesat Jadi Kota Multidimensi, Siap Jadi Ibu Kota RI?