Sport
Selasa, 17 Oktober 2017 - 15:25 WIB

Choirul Huda Masuk Daftar Pemain Paling Loyal Sedunia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penjaga Gawang Persela Lamongan, Choirul Huda (JIBI/Solopos/Antara Foto)

Choirul Huda meninggal dunia.

Solopos.com, SOLO – Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, meninggal dunia usai mengalami insiden di lapangan. Ternyata, Huda masuk dalam daftar pemain yang paling loyal sedunia yang dirilis oleh media Inggris, The Sun.

Advertisement

Seperti diketahui, Huda meninggal dunia setelah membela Persela saat melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, Minggu (15/10/2017). Saat itu, Huda mengalami benturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodriguez. Huda sempat tak sadarkan diri di lapangan hingga akhirnya meninggal dunia di RS dr. Soegiri Lamongan.

Huda sendiri mendapat predikat One Man One Club. Hal itu karena sepanjang kariernya hanya bermain bersama Persela. Dia mulai membela klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu sejak 1999 saat berada di Divisi II Liga Indonesia.

Atas loyalitas yang dipegangnya itu, Huda pun masuk dalam daftar pemain paling loyal yang dirilis The Sune. Dikutip dari Liputan6.com, Huda pun sejajar dengan Francesco Totti (AS Roma) hingga Lionel Messi (Barcelona).

Advertisement

Dalam artikel The Sun yang terbit pada 4 Juli 2017 itu, masuk juga nama Andres Iniesta (Barcelona), dan Daniele De Rossi (AS Roma). Mereka adalah sederet pemain yang hanya membela satu klub sepanjang kariernya sejauh ini. Hanya Totti yang sudah menyatakan pensiun.

Dalam daftar tersebut terdapat 51 pemain. Huda berada di antara dua pemain Qatar, Masoud Zeraei dari Al Arabi dan Abdulaziz Ali dari Al Gharafa. Di situ tertulis Choirul Huda: Persela Lamongan, Indonesia, 1999, sebagai tahun bergabung.

Cohirul Huda merupakan putra dan binaan asli dari Persela. Selama 18 tahun ia menjadi bagian dari Persela. Soal prestasi, dia sudah membawa Persela lima kali juara Piala Gubernur Jawa Timur. Prestasi terbaiknya pada kompetisi yakni mampu membawa Persela finis di posisi keempat ISL musim 2011-12.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif