Teknologi
Senin, 16 Oktober 2017 - 13:30 WIB

Pertama dalam Sejarah, Benarkah Apple Bakal Pakai Pensil Stylus?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Apple Ilustrasi (Ibtimes)

Media Korea Selatan menyebut Apple sedang merancang wearable gadget pencil stylus.

Solopos.com, CUPERTINO – Beberapa pekan terakhir beredar rumor yang menyebut Apple bakal mengembangkan wearable gadget pensil sylus yang merujuk pada Galaxy Note milik Samsung. Rumor ini seolah membantah pernyataan sang pendiri Apple, Steve Jobs, yang sempat mengatakan tidak akan menggunakannya pada smartphone bikinan Apple, Iphone.

Advertisement

Kabar ini beredar melalui salah satu media berpengaruh di Korea Selatan, The Investor. Agar mendukung penggunaan stylus, Apple bakal memperbarui kemampuan prosesor seri A agar performa stylus bias bekerja secara mulus.

Sementara menurut sumber lain, stylus yang akan dipakai Apple menggunakan supercapacitor dibandingkan dengan electro-magnetic resonance (EMR).

“Apple harus berkompromi dengan beberapa sentuhan kinerja Iphone X terbaru karena chipsetnya kurang maju [untuk stylus],” ungkap sumber tersebut dikutip dari Apple Insider, Minggu (15/10/2017).

Advertisement

Apple memang sudah menggunakan pensil stylus. Namun perangkat itu baru tersedia untuk iPad Pro. Kalau pun stylus itu digunakan pada Iphone, tak akan sebanding dengan layar iPhone yang lebih sempit.

Oleh karena itu, agar bisa menunjang corat-coret di atas layar iPhone, Apple bakal memperluas dimensi layarnya dari 5,8 inci (Iphone X) menjadi 6,46 inci.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif