Jatim
Senin, 16 Oktober 2017 - 22:05 WIB

LONGSOR PACITAN : Jalan Ngadirojo-Tulakan Sempat Putus Total Tertutup Material Longsoran

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah kendaraan melintasi tumpukan material tanah di jalan Ngadirojo-Tulakan, Senin (16/10/2017). (Istimewa/Polrespacitan.com)

Ruas jalan utama Ngadirojo-Tulakan, Pacitan, tertutup material longsoran.

Madiunpos.com, PACITAN — Jalan utama Kecamatan Ngadirojo dan Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, tertutup material longsoran, Senin (16/10/2017). Selain menutup jalan itu, tanah longsor juga menerjang sejumlah rumah di wilayah Tulakan.

Advertisement

Tanah longsor di jalur Ngadirojo-Tulakan sempat menutup jalan utama itu. Akibatnya, arus lalu lintas di jalan tersebut lumpuh total. Kendaraan yang hendak ke Tulakan maupun sebaliknya terjebak di jalur tersebut.

Kapolsek Ngadirojo, AKP Kusnan, mengatakan setelah jalan tersebut tertutup material longsoran. Pemerintah kecamatan setempat kemudian mendatangkan alat berat untuk menyingkirkan material longsoran yang menutupi jalan.

Setelah proses pembersihan dilakukan, kata dia, jalur tersebut kembali berfungsi dan kendaraan bisa melalui jalan tersebut. Namun, dia tetap mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati saat berkendara di jalur Ngadirojo-Tulakan karena jalan masih licin akibat lumpur longsoran.

Advertisement

“Jalur Ngadirojo-Tulakan sempat ditutup. Tetapi, setelah alat berat membersihkan material lumpur akhirnya jalur sudah bisa dilalui,” jelas dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman resmi polrespacitan.com, Senin.

Selain membuat jalur Tulakan-Ngadirojo tertutup longsoran, hujan yang turun sejak Senin pagi juga membuat sejumlah lokasi di Kecamatan Tulakan longsor. Setidaknya ada empat desa di Kecamatan Tulakan yang longsor, yaitu Desa Kluwih, Desa Cokrokembang, Desa Bubakan, dan Desa Wonosidi.

Kapolsek Tulakan, AKP Waluyo, mengatakan ada beberapa rumah warga di Kecamatan Tulakan yang tertimpa material longsoran tanah. Petugas bersama warga setempat pun melakukan kerja bakti untuk membersihkan material longsoran itu.

Advertisement

“Akibat hujan deras sejak dari semalam, mengakibatkan pohon tumbang yang menimpa sarana prasarana umum dan tanah longsor yg menimpa beberapa rumah warga di wilayah Tulakan,” jelas dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif