Sport
Senin, 16 Oktober 2017 - 07:25 WIB

LIGA SPANYOL : Messi Paling Doyan Hantam Tiang Gawang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi (JIBI/REUTERS/Juan Medina)

Liga Spanyol diwarnai dengan tendangan Lionel Messi yang kerap menghantam tiang gawang.

Solopos.com, MADRID — Nasib sial Lionel Messi agaknya belum sepenuhnya hilang meski dia baru saja membawa Argentina ke Piala Dunia 2018. Hal ini setelah usahanya mencetak gol kerap digagalkan tiang atau mistar gawang ketika membela Barcelona. Nasib apes itu kembali terulang saat Barca bertamu ke kandang Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Minggu (15/10/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Messi nyaris mencetak gol di babak kedua lewat tendangan bebas di mulut kotak penalti tuan rumah. Tendangannya sukses melewati pagar betis dan menukik ke gawang lawan. Namun bola malah menerpa tiang gawang.

Barca pun batal menyamakan kedudukan setelah sebelumnya tertinggal lewat gol Saul Niguez di babak pertama.Itu adalah kali keenam upaya Messi digagalkan tiang atau mistar gawang di musim 2017/2018.

Opta mencatat tak ada pemain di lima liga top Eropa (Liga Primera, Liga Premier, Seri-A, Bundesliga, Ligue 1) yang tendangannya mengenai tiang atau mistar gawang sebanyak Messi di musim ini. Pertandingan melawan Real Betis Agustus 2017 lalu menjadi salah satu laga di mana upaya Messi berulang kali digagalkan tiang gawang. Tendangan pemain berjuluk La Pulga ini tiga kali membentur tiang meski akhirnya Barca tetap menang 2-0.

Advertisement

Namun banyaknya peluang yang tersia-siakan itu tetap tak membuat seret torehan gol Messi. Sejauh ini sang pemain sudah mencetak 14 gol di semua ajang. Pemain 30 tahun itu juga sementara memimpin daftar top skor Liga Primera dengan 11 gol, jauh meninggalkan pencetak gol terbanyak kedua Simone Zaza (Valencia) dengan torehan enam gol.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tak segan memberikan pujian bagi playmaker andalan Barca tersebut. “Dia jelas tak secapai yang banyak orang perkirakan setelah perjalanan laga-laga internasional. Dia menampilkan permainan yang dahsyat,” ujar Simeone seperti dilansir Soccerway.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif