Sport
Senin, 16 Oktober 2017 - 02:25 WIB

LIGA SOERATIN : Kalahkan Wakil NTB, PFA Sukoharjo Puncaki Klasemen Grup C

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Pasoepati Football Academy merayakan keberhasilan tim meraih juara Turnamen Sepak Bola U-15 Jateng setelah menundukkan Persis U-15 melalui drama adu penalti di Stadion Gelora Merdeka Sukoharjo, Minggu (24/9/2017) sore. (Istimewa)

Liga Soeratin diwarnai dengan kemenangan PFA Sukoharjo.

Solopos.com, MAGELANG — Pasoepati Football Academy (PFA) Sukoharjo mengawali kiprahnya di putaran nasional Liga Soeratin U-15 dengan hasil gemilang. Wakil Jawa Tengah itu mampu menang telak atas wakil Nusa Tenggara Barat (NTB) PS Mataram dengan skor 4-1 di Stadion Abu Bakrien Magelang, Minggu (15/10/2017).

Advertisement

PFA yang menempati Grup C bersama dengan PS Mataram, PS Bintan dari Sulawesi Selatan dan PS Sandeq Polmas dari Kepulauan Riau. Menghadapi PS Mataram, anak asuh Dwi Joko tampil dominan. Panca mampu membawa PFA unggul 1-0 berkat gol yang dicetaknya pada menit ke-7.

Wahyu mampu menggandakan keunggulan PFA pada menit ke-15. Sementara PS Mataram sempat memperkecil ketertinggalan dengan mencetak gol pada menit ke-35. Namun, PFA bisa menambah gol menjadi 3-1 pada menit ke-40 melalui sepakan Ari. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PFA sedikit mengendorkan serangan. Sebaliknya, PS Mataram terus melancarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Namun, keasyikan menyerang justru membuat gawang PS Mataram kebobolan. Kali ini, gol diciptakan oleh Deny pada menit ke-75. Skor 4-1 itu bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Advertisement

Kemenangan itu membawa PFA Solo menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup C mengingat di pertandingan lain antara PS Bintan melawan Sandeq Polmas berakhir imbang, 1-1.

“Pertandingan kedua mempertemukan PFA dengan PS Bintang. Kami berharap bisa tampil konsisten supaya lolos ke babak berikutnya sebagai juara grup,” ujar Pelatih PFA, Dwi Joko, saat dihubungi Solopos.com seusai pertandingan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif