Sport
Senin, 16 Oktober 2017 - 23:25 WIB

Ganda Putri Indonesia Raih Trofi di Belanda

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketut/Anggia (kiri) bersama Rizki/Della (kanan) di podium Dutch Open 2017. (Badmintonindonesia.org)

Rizki/Della sukses menjadi juara di ajang Dutch Open 2017.

Solopos.com, ALMERE — Ganda putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, mengamankan satu gelar bagi Indonesia di Dutch Open Grand Prix 2017. Pasangan muda ini sukses mengalahkan rekan senegara, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dengan skor 21-17, 21-16 dalam final yang berlangsung di Topsportcentrum, Almere, Minggu (15/10/2017) waktu setempat.

Advertisement

Ini adalah final kedua Rizki/Della setelah dipasangkan oleh Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian. Di final pertama di Vietnam Open 2017, pasangan tersebut terhenti di final oleh pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.

Rizki mengatakan gelar Dutch Open amat berharga karena menjadi pelipur lara kegagalan di Vietnam. “Sudah lama kami tidak naik podium juara,” ujar Rizki seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Senin (16/10/2017).

Rizki mengaku berusaha enjoy menikmati pertandingan dan tak terbebani target gelar. Kiat itu ternyata manjur karena mereka mampu lepas dari tekanan Anggia/Ni Ketut. Di game pertama, Rizki/Della sempat dikejar 14-12 meski sebelumnya unggul jauh 12-5. Namun Rizki/Della akhirnya mengunci kemenangan 21-17 di game pertama.

Advertisement

Di game kedua giliran Anggia/Ni Ketut yang lebih dulu unggul 6-1. Namun mereka mulai mengendur ketika Rizki/Della mampu menyamakan kedudukan 8-8. Setelah itu ritme permainan dikendalikan Rizki Della hingga akhirnya mereka memastikan gelar juara lewat laga dua game langsung.

“Kami berusaha fokus di satu demi satu poin dan enggak mau lengah,” tambah Della.

Seusai mengikuti Dutch Open 2017, kedua pasangan ganda putri itu akan bertolak ke Odense untuk mengikuti Denmark Open Super Series Premier 2017.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif