Sport
Minggu, 15 Oktober 2017 - 15:05 WIB

LIGA SPANYOL : Real Betis Vs Valencia: Pembuktian Tim Kuda Hitam

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valencia (Marca)

Liga Spanyol akan menyajikan duel Real Betis vs Valencia.

Solopos.com, SEVILLA — Siapakah tim yang layak dilabeli tim kejutan di Liga Spanyol musim ini? Jika ukurannya peringkat di klasemen, Valencia dan Real Betis layak didapuk sebagai tim kuda hitam yang patut diperhitungkan.

Advertisement

Raksasa Spanyol, Real Madrid, pernah merasakan bagaimananya sulitnya mengalahkan Betis dan Valencia musim ini. Valencia sempat bikin Madrid gigit jari seusai kedua tim bermain imbang 2-2 di Santiago Bernabeu, 28 Agustus 2017. Betis lebih heroik lagi. Sergio Leon dkk. pernah membikin malu Madrid di Bernabeu dengan kemenangan 1-0, akhir bulan lalu.

Laga antara dua tim kejutan di Estadio Benito Villamarin, Senin (16/10/2017) dini hari WIB, ini tentu akan menyajikan persaingan tersendiri. Valencia yang belum terkalahkan musim ini berambisi merangsek ke dua besar jika sukses mengalahkan tuan rumah. Los Che, julukan Valencia, saat ini hanya berjarak satu poin dari Sevilla di peringkat kedua.

Namun Betis juga tak kalah bergairah. Anak asuh Quique Setien itu berpeluang menggeser Valencia di posisi tiga besar jika mampu meraih poin penuh di kandang sendiri. Betis sementara berada di peringkat lima dengan 14 poin, hanya defisit satu poin dari Valencia di posisi ketiga.

Advertisement

Pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral, menyebut laga akan berlangsung sulit mengingat ketatnya persaingan kedua tim di klasemen. “Kami tahu mereka punya kekuatan yang luar biasa, tapi kami juga punya kemampuan untuk melukai,” ujar Marcelino seperti dilansir Valenciacf.com, Sabtu (14/10/2017).

Los Che punya bekal positif kala melawat ke Benito Villamarin dengan raihan tiga kemenangan beruntun di liga domestik. Tak hanya menang, Simone Zaza dkk. selalu mencetak minimal tiga gol di laga-laga tersebut. Menurut Marcelino, visi permainan yang jempolan menjadi kunci ketajaman Kelelawar Mestallla musim ini.

Hal ini perlu diwaspadai pertahanan Betis yang sudah kebobolan 11 gol dari tujuh pertandingan. “Dengan visi yang baik, kami bisa mencetak gol tanpa harus banyak mengumpan. Kami memeragakan direct football yang langsung menusuk kotak penalti lawan,” tutur eks Pelatih Villareal ini.

Advertisement

Sayang rekor pertemuan cenderung condong memihak tuan rumah. Valencia tak pernah menang dalam lima lawatan terakhir ke kandang Betis, empat di antaranya bahkan berakhir kekalahan. Kemenangan terakhir Los Che di Benito Villamarin sudah terjadi delapan tahun silam saat mereka unggul 2-1 lewat brace David Villa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif