Sport
Minggu, 15 Oktober 2017 - 14:09 WIB

LIGA INGGRIS : City Menjauh dari Kejaran MU

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester City merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Liga Inggris diwarnai dengan Manchester City yang memuncaki klasemen.

Solopos.com, LIVERPOOL — Manchester City akhirnya memisahkan jarak dengan tetangga mereka, Manchester United, untuk berdiri sendirian di pucuk klasemen Liga Premier Inggris 2017/2018.

Advertisement

Jika sebelumnya kedua tim mengoleksi poin sama, City kini meninggalkan rival mereka itu dengan keunggulan dua poin di puncak klasemen sementara. Itu terjadi setelah City dengan luarbiasa meluluhlantakkan Stoke City 7-2 pada matchday kedelapan di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (14/10/2017) malam WIB. Sementara beberapa jam sebelumnya, MU hanya berbagi imbang 0-0 di markas Liverpool, Stadion Anfield.

Gabriel Jesus memborong dua gol untuk The Citizens, julukan City, ke gawang Stoke. Sedangkan  lima gol lainnya masing-masing disumbangkan Raheem Sterling, David Silva, Fernandinho, Leroy Sane, dan Bernardo Silva. Stoke hanya bisa membalas dua gol lewat Mame Biram Diouf dan bunuh diri Kyle Walker.

Pasukan Josep “Pep” Guardiola meneruskan start impresif mereka di Liga Premier musim ini. City total mendulang 29 gol dalam delapan laga! Mereka dinobatkan sebagai tim tersubur dalam delapan laga pembuka kasta tertinggi Inggris sejak Everton mencetak 30 gol pada delapan pekan pertama 1894/1895.

Advertisement

Liverpool vs Manchester United (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Sementara Setan Merah, julukan United, bisa saja pulang dengan kepala tertunduk dari Anfield. Namun, beruntung mereka mempunyai David de Gea yang secara heroik menyelamatkan gawang United dari kebobolan Liverpool dalam bentrok bertajuk North West Derby di Anfield ini.

Penyelamatan menakjubkan itu terjadi ketika De Gea menyapu bola tendangan jarak dekat Joel Matip sekitar menit ke-35 dengan satu kakinya. Sementara bola tendangan pemain Liverpool, Mohamed Salah, yang mencoba meneruskan bola muntah dari penyelamatan De Gea masih melebar jauh dari sisi gawang United.

Advertisement

“Mereka [Liverpool] punya sebuah peluas emas, namun seperti biasa, David sempurna. Itu alasannya dia bisa disebut salah satu kiper terbaik di dunia. Saya senang dia bermain bagus dan kami tidak kebobolan karenanya,” jelas rekan setim De Gea, Nemanja Matic, seperti dikutip squawka.com.

Inilah kali kelima De Gea mampu membuat penyelamatan krusial di Liga Premier musim ini. Kiper berusia 26 tahun itu tercatat sebagai penjaga gawang yang paling banyak menggagalkan peluang emas di Liga Premier 2017/2018.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif