News
Minggu, 15 Oktober 2017 - 22:20 WIB

Kinerja UUS BPD DIY Sangat Bangus, Ini Buktinya

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Eko B. Supriyanto (kanan) menyerahkan penghargaan kepada Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan (kiri) dalam ajang Infobank 6th Sharia Awards 2017 di Hotel Royal Ambarrukmo, Jumat (13/10/2017). (IST/Dok Bank BPD DIY)

Pada rating tahun sebelumnya UUS Bank BPD DIY juga meraih predikat yang sama yakni Sangat Bagus

Harianjogja.com, SLEMAN-Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY secara konsisten menunjukan kinerja yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Prestasi UUS Bank BPD DIY sebagai salah satu UUS terbaik di Indonesia kembali berlanjut.

Advertisement

Hal tersebut dibuktikan dengan diberikannya penghargaan sebagai UUS dengan kinerja Sangat Bagus oleh Infobank dalam ajang Infobank 6th Sharia Awards 2017 yang diselenggarakan di Hotel Royal Ambarrukmo, Jumat (13/10/2017).

Penghargaan diberikan Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Eko B. Supriyanto kepada Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan. Dalam rating institusi keuangan syariah yang dikeluarkan oleh Infobank, UUS Bank BPD DIY kembali berhasil mendapatkan prdikat Sangat Bagus atas kinerjanya yang gemilang pada 2016. Pada rating tahun sebelumnya UUS Bank BPD DIY juga meraih predikat yang sama yakni Sangat Bagus.

Salah satu indikator yang dapat dilihat dari kinerja UUS Bank BPD DIY adalah pertumbuhan labanya. Pada Tahun 2016 UUS Bank BPD DIY sukses membukukan laba sebesar Rp18,65 miliar atau tumbuh sebesar 17,44%. Pertumbuhan laba tersebut didorong dari meningkatnya penyaluran pembiayaan serta penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) yang juga meningkat. Pembiayaan yang disalurkan UUS Bank BPD DIY tumbuh sebesar 11,07% sementara perolehan DPK meningkat sebesar 12,18% pada 2016 dengan total aset sebesar Rp567,75 miliar atau tumbuh 13,84%.

Advertisement

Sementara itu, Bambang menyampaikan bahwa penghargaan Infobank tersebut merupakan pengharhaan ketiga yang diraih oleh UUS Bank BPD DIY pada tahun ini. “Sebelumnya UUS Bank BPD DIY juga mendapat penghargaan sebagai The Best Sharia Unit dalam ajang Indonesia Banking Award 2017 yang diselenggarakan oleh Tempo dan Indonesia Banking School dan penghargaan sebagai Best Performance Sharia Unit Bank yang diberikan oleh Warta Ekonomi dalam Indonesia Sharia Finance Award 2017,” jelas Bambang dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Sabtu (14/10/2017).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif