Jateng
Minggu, 15 Oktober 2017 - 19:50 WIB

Didi Kempot Daulat 2 Menteri Nyanyikan Sewu Kuto

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Didi Kempot (JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Didi Kempot mengajak Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyo, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyanyikan bersama lagu Sewu Kuto.

Semarangpos.com, UNGARAN — Penyanyi campur sari Didi Kempot, Minggu (15/10/2017), mendaulat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Mulyo, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyanyikan bersama lagu Sewu Kuto untuk menghibur masyarakat Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng.

Advertisement

Nyanyi dulu saja ya? Baru diskusi. Ya kan? Ayo!” kata Didi Kempot yang menjadi pembawa acara di sebuah diskusi berjudul Dialog Nasional membahas pengembangan infrastruktur di Ambarawa, Jawa Tengah, Minggu.

Kedua menteri pun lalu tampak bersemangat menyanyi bersama dengan masyarakat yang dipandu Didi Kempot. Karena tidak sepenuhnya hafal lirik lagu Sewu Kuto, mereka tampak membawa catatan lirik lagu di tangan masing-masing.

Mengenakan kemeja putih yang disingsingkan lengannya, Menhub dan Menteri PUPR menghibur masyarakat sebelum bersiap berdialog langsung dengan masyarakat dengan didampingi Gubernur Jateng Ganjar Pramono. “Kami ini memang kurang tidur, ini dari Medan langsung menyapa masyarakat di Ambarawa, kami kerja untuk membuat semua masyarakat bisa menikmati infrastruktur dengan baik,” aku Menhub.

Advertisement

Menhub Budi Karya Sumadi diagendakan mengunjungi Ambarawa dan Magelang, Minggu ini, dalam rangka sosialisasi pengembangan infrastruktur. Kunjungan Menhub ke Ambarawa masih dalam rangkaian sosialisasi pembangunan infrastruktur di Indonesia selama tiga tahun Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Menhub dalam kesempatan itu menggandeng Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk turut serta berdialog dengan masyarakat. Terkait dengan sosialisasi keselamatan berlalu lintas, Menhub menekankan pentingnya mematuhi kewajiban menggunakan helm yang memenuhi persyaratan Standar Nasional Indonesia (SNI). Menhub membawa beberapa helm SNI yang akan diberikan sebagai doorprize selama kegiatan.

Seusai melakukan dialog, Menhub juga diagendakan berkunjung ke Pendapa Bupati Magelang untuk menyerahkan bus dari Kementerian Perhubungan kepada Pemerintah Kabupaten Magelang. Kunjungan Menhub ditutup dengan bersilaturrahim ke Pondok Pesantren Tegalrejo Asrama Perguruan Islam (API).

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif