News
Jumat, 13 Oktober 2017 - 22:30 WIB

Terlihat Kosong, Truk di Tol Jakarta-Merak Ini Angkut Ratusan Paket Ganja

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Truk warna oranye yang digunakan mengangkut 315 paket ganja di bagian lantai baknya, Jumat (13/10/2017). (Juli ER Manalu/JIBI/Bisnis)

Sebuah truk yang terlihat kosong dan mobil Toyota Calya di Tol Jakarta-Merak ditangkap karena membawa ratusan paket ganja.

Solopos.com, JAKARTA — Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menemukan lebih dari 355 paket ganja dari dua unit kendaraan berbeda yang mengarah dari Pelabuhan Merak ke Jakarta.

Advertisement

Mobil Toyota Calya putih bernomor polisi B1671 EOY yang mengangkut 40 paket ganja ditangkap di Tol Jakarta-Merak KM 23 Tangerang, Banten pada Jumat (13/10/2047) sekitar pukul 03.00 WIB. Sementara itu, sebuah truk tronton bernomor polisi B 9009 GZM yang memuat 315 paket ganja ditangkap beberapa jam kemudian di KM 13 Tol Jakarta-Merak.

“Jadi yang mobil putih tadi itu barangnya dari sini [truk] 40 [paket]. Setelah kita cek, dapat, kemudian truknya kosong, tetap kita bawa. Itu lah kita geledah di sini,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan, Jumat (13/10/2017) malam.

Suwondo menjelaskan, ketika ditemukan, truk yang dikendarai oleh seorang berinisia A tersebut tampak kosong, tetapi tetap digiring ke Mapolda Metro Jaya. Namun, setelah melakukan penggeledahan menyeluruh, polisi menemukan 315 paket ganja di bagian lantai bak truk.

Advertisement

Truk sengaja dimodifikasi sehingga bagian lantai baknya memiliki ruang yang bisa digunakan menyimpan ganja hingga lantainya tetap terlihat kosong. Selain A, polisi juga mengamankan dua orang lainnya berinisial RJ dan G yang mengendarai mobil Calya putih.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif