Entertainment
Jumat, 13 Oktober 2017 - 22:10 WIB

OST Film Shah Rukh Khan Dituding Jiplak Lagu Taeyang Big Bang

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - OST film Raees yang dituding menjiplak lagu Taeyang Big Bang (Youtube)

OST film terbaru Shah Rukh Khan, Raees, dituding menjiplak lagu milik Taeyang Big Bag.

Solopos.com, SOLO – Baru-baru ini, penggemar personel boy band Korean Popular (K-Pop), Taeyang Big Bang, dibuat heboh lantaran karya sang idola dianggap telah dijiplak. Tudingan penjiplakan itu dikaitkan dengan artis kenamaan Bollywood, Shah Rukh Khan. Kok bisa?

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Hello KPop, Jumat (13/10/2017), lagu Taeyang bertajuk Eyes Nose Lips, yang dirilis 2014 lalu mirip dengan sound track film yang dibintangi Shah Rukh Khan, Raees. Padahal, lagu bertajuk Zaalima itu tidak dinyanyikan oleh Shah Rukh Khan, melainkan Arijit Singh.

Menurut penggemar Taeyang Big Bang, lagu Zaalima benar-benar mirip dengan Eyes Nose Lips. Tudingan plagiat itu mencuat lantaran Zaalima baru dirilis pada awal Januari 2017. Sementara Eyes Nose Lips milik Taeyang diluncurkan pada 2014 silam.

Taeyang Big Bang (soompi.com)

Advertisement

Penggemar Big Bang yang disebut dengan nama VIP di India membenarkan tudingan itu. Mereka merasa melodi lagu Zaalima sangat mirip dengan Eyes Nose Lips. Mereka yang merasa malu dan kecewa lantas memberikan kritikan pedas kepada Shah Rukh Khan. Padahal sudah jelas lagu itu tidak dinyanyikan oleh artis yang dijuluki The King of Bollywood.

Menurut kabar yang beredar, VIP telah melaporkan dugaan penjiplakan ini ke agensi yang menaungi Big Bang, YG Entertainmet. Sayangnya, sampai saat ini pihak YG Entertainment belum memberikan komentar apapun terkait hal tersebut.

Bukan kali ini saja, lagu milik personel Big Bang itu juga pernah ditiru penyanyi Amerika Serikat, Derrick Bullock. Menurut informasi, melodi lagu Change Me yang dirilis Derrick Bullock memiliki kemiripan dengan Eyes Nose Lips.

Advertisement

Setelah mendapat banyak protes, Derrick akhirnya menghapus video klip lagu tersebut dari Youtube. Sayangnya, lagu itu telah dipromosikan di situs penjualan musik online. Oleh sebab itu, Derrick akhirnya menuliskan nama Taeyang pada keterangan lagunya. 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif