Soloraya
Jumat, 13 Oktober 2017 - 21:15 WIB

Bruk! Rumah Nenek-Nenek Sidoharjo Sragen Roboh

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga bekerja bakti membongkar puing-puing bangunan rumah milik Painem, 75, di Desa Purwosuman, RT 002/RW 002, Sidoharjo, Sragen, Jumat (13/10/2017). (Istimewa/Aris/Warga Purwosuman)

Rumah seorang nenek-nenek di Sidoharjo, Sragen, ambruk karena tiangnya sudah lapuk.

Solopos.com, SRAGEN — Rumah seorang lanjut usia, Painem, 75, dan Loso, 53, di Dukuh/Desa Purwosuman, RT 002/RW 002, Sidoharjo, Sragen, roboh karena tiangnya lapuk dimakan rayap, Jumat (13/10/2017).

Advertisement

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Untuk sementara penghuninya mengungsi ke rumah anaknya. Peristiwa tersebut terjadi pukul 13.30 WIB.

Salah seorang cucu Painem, Aris, mengatakan rumah Mbah Painem sudah doyong. “Tadi sempat ada angin cukup kencang yang membuat rumah simbah yang doyong jadi ambruk,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat sore.

Saat rumah itu ambruk terdengar gemuruh. Struktur atap masih utuh. Warga sekitar berusaha mengevakuasi puing-puing bangunan milik Painem. “Beruntung saat ambruk rumah dalam kondisi kosong. Jadi tidak ada korban jiwa,” tambahnya.

Advertisement

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen langsung ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan warga, Jumat sore. Tim BPBD bersama warga bergotong-royong bersama.

“Rumah Mbah Painem roboh itu karena tiangnya sudah lapuk. Tidak ada korban jiwa. Kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta,” ujar anggota Satgas BPBD Sragen, Joko Ari, kepada Solopos.com, Jumat malam.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif