Jogja
Kamis, 12 Oktober 2017 - 16:55 WIB

Sleman Bakal Dukung World Cadet Games 2018

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

World Cadet Games 2018 bakal digelar di Jogja pada 28 April hingga 6 Mei 2018 mendatang

Harianjogja.com, SLEMAN-World Cadet Games 2018 bakal digelar di Jogja pada 28 April hingga 6 Mei 2018 mendatang. Acara empat tahunan ini merupakan forum tempat bertemunya taruna militer dari seluruh dunia.

Advertisement

Sekretaris Daerah Sleman, Sumadi mengatakan Sleman siap mendukung penyelenggaraan acara ini. “Kesempatan baik untuk Indonesia, khususnya Sleman untuk menunjukkan potensi,” ujarnya usai menerima kunjungan Komisi Olahraga Militer Indonesia (KOMI) di Pemkab Sleman, Rabu (11/10/2017).

Ia bahkan berjanji akan mendukung sejumlah hal yang bisa difasilitasi khususnya terkait dengan dorongan pertumbuhan ekonomi, kerajinan, pariwisata, dan budaya.

Sementara itu, Mayjen TNI Endang Sodik selaku Ketua Penyelenggara sekaligus President of World Cadet Games untuk Indonesia mengatakan cara akan dilaksanakan di dua tempat yaitu di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta dan Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Advertisement

Sodik mengaku ada setidaknya empat misi yang dibawa pihak penyelenggara dalam event tersebut, diantaranya misi diplomasi, misi edukasi, misi promosi dan misi ekonomi.

“Dari sisi ekonomi ini saya harapkan pemerinah daerah bisa memanfaatkan dari sisi pariwisata, UKM dan lainnya,” jelasnya.

World Cadet Games 2018 merupakan Sport Multy Event komunitas militer pada tingkat dunia yang diadakan setiap empat tahun sekali. World Cadet Games 2018 di Indonesia ini merupakan penyelenggaraan untuk yang ke 3 kalinya.

Advertisement

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan dan membangun perdamaian dunia melali olahraga antar taruna angkatan bersenjata dari seluruh dunia, dengan mengusung motto Frienship Through Sport, Game for Peace.

Mayjen Sodik mengatakan telah mengundang 135 negara dari seluruh dunia. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa saat ini sudah ada 28 negara, dengan jumlah peserta sebanyak 1715 orang yang terkonfirmasi dapat menghadiri kegiatan tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif