Soloraya
Kamis, 12 Oktober 2017 - 23:15 WIB

Beredar SK Kepengurusan Baru DPC PDIP Sragen, Isinya Mengejutkan

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SK kepengurusan baru DPC PDIP Sragen yang beredar di kalangan wartawan, Kamis (12/10/2017). (Kurniawan/JIBI/Solopos)

SK kepengurusan baru DPC PDIP Sragen menyebut Untung Wibowo Sukowati sebagai ketua.

Solopos.com, SRAGEN — Foto Surat Keputusan (SK) DPP PDIP ihwal Penyesuaian Struktur dan Komposisi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sragen masa bakti 2015-2010 beredar di kalangan wartawan, Kamis (12/10/2017) malam.

Advertisement

Surat tersebut ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Dalam surat itu disebutkan jabatan Ketua DPC PDIP Sragen dipercayakan kepada Untung Wibowo Sukowati. (Baca: Ini 15 Nama Pendaftar Calon Ketua DPC PDIP Sragen)

Untung Wibowo Sukowati yang akrab disapa Bowo adalah anak bungsu mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, sekaligus adik Bupati Sragen saat ini, Kusdinar Untung Yuni Wukowati. Bowo kini berstatus sebagai anggota DPRD Jateng.

Dia maju dari PDIP Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jateng meliputi Sragen, Karanganyar, dan Wonogiri. Saat pendaftaran calon Ketua DPC PDIP Sragen beberapa bulan lalu, Bowo adalah salah satu kader yang mendaftar.

Advertisement

Di kepengurusan awal DPC PDIP Sragen periode 2015-2010, Bowo tidak masuk struktural atau pengurus partai. Poin lain yang menarik dalam SK DPP PDIP adalah digesernya posisi Sugiyamto dari jabatan Sekretaris DPC PDIP.

Saat Pilkada Sragen tahun 2015 Sugiyamto adalah calon bupati yang diusung PDIP. Dia dipasangkan dengan Joko Saptono, politikus Partai Demokrat. Namun, dalam pesta demokrasi lima tahunan itu keduanya gagal memenangi pilkada.

Sementara untuk jabatan Bendahara DPC PDIP Sragen tidak diganti, tetap dipegang Sugiyarto. Sugiyarto adalah legislator Fraksi PDIP DPRD Sragen periode 2015-2020. Dia menjabat Ketua Komisi III DPRD Sragen.

Advertisement

Tak kalah menarik masuknya kembali Bambang Samekto (BSE) di kepengurusan baru. Sebelumnya BSE dicopot dari jabatannya saat dinamika Pilkada Sragen 2015. Berdasarkan SK tersebut BSE menjadi Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan.

Selain pergeseran tersebut ada beberapa pergeseran lain di kepengurusan baru. Sekretaris DPC PDIP Sragen, Sugiyamto, saat dimintai tanggapan Solopos.com melalui ponsel mengaku tidak tahu menahu terkait SK baru tersebut.

“Coba tanya ke DPP atau DPD [PDIP],” tulis dia dalam pesan singkatnya.

Sedangkan Untung Wibowo Sukowati saat diwawancarai wartawan Kamis siang mengatakan SK kepengurusan baru masih di DPP, belum turun ke Sragen.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif