Soloraya
Rabu, 11 Oktober 2017 - 17:15 WIB

WISATA BOYOLALI : Kedung Goro Jadi Lokasi Shooting Film Mirip "Petualangan Sherina"

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Objek wisata alam Kedung Goro di Desa Bolo, Kecamatan Wonosegoro, Boyolali.(Aries Susanto/JIBI/Solopos)

Wisata Boyolali, Kedung Goro menjadi lokasi shooting sebuah film petualangan.

Solopos.com, BOYOLALI – Objek wisata Boyolali yakni Kedung Goro, di Desa Bolo, Kecamatan Wonosegoro, bakal menjadi salah satu lokasi shooting film tentang anak-anak petualang mirip Petualangan Sherina.

Advertisement

Carik Desa Bolo, Suratno, mendengar kabar tersebut setelah pihaknya mendapatkan kepastian jadwal syuting oleh kru film. Jika tak ada perubahan, syuting bakal dilakukan pada Selasa-Rabu (24-25/10/2017) pekan depan di kawasan Kedung Goro. “Baru saja kami mendampingi kru ke lokasi setelah dijadwalkan syutingnya,” ujarnya, Rabu (11/10/2017).

Suratno mengaku sangat gembira atas rencana pembuatan film di Kedung Goro.

Salah satu kru film, M. Hafiz Nur, membenarkan rencana pembuatan film dengan latar belakang Kedung Goro. Asisten lokasi ini mengatakan pembuatan film digarap oleh PT Full Colour dan disutradarai pria asli Boyolali yang berkiprah lama di Jakarta, Kunt Agus.

Advertisement

“Ya, benar syuting akan dilakukan di Kedung Goro selama dua hari. Jadwal syuting tanggal 24-25 bulan ini,” ujar dia.

Hafiz menjelaskan, film yang bakal digarap berkisah tentang petualangan anak-anak layaknya Petualangan Sherina. Namun dia belum bersedia menyebutkan judul film serta sinopsisnya.

“Nanti akan ada kru bagian sendiri yang menjelaskan tentang film, kisahnya, secara keseluruhan,” paparnya.

Advertisement

Selain membawa pesan pendidikan, imbuh dia, film dengan latar Kedung Goro itu juga dimaksudkan untuk mengangkat potensi wisata di Boyolali bagian utara. “Film ini rencananya juga melibatkan Pemkab Boyolali,” tambahnya.

Untuk diketahui, Kedung Goro bisa disebut objek wisata alam cukup menantang. Selain berfoto dengan latar belakang Kedung Goro yang menawan, para pengunjung bisa memacu adrenalin dengan menghanyutkan diri atau arum jeram di bebatuan. Pengunjung juga bisa memanjat tebing bebatuan lalu melompat ke dasar sungai dari ketinggian tujuh meteran.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif