Jateng
Rabu, 11 Oktober 2017 - 21:50 WIB

LIGA 2 : Tundukkan Persita, PSMS Dampingi PSIS

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi PSMS Medan. (Instagram @psms.id)

Liga 2, salah satu tiket ke delapan besar menjadi milik PSMS Medan.

Semarangpos.com, BOGOR – PSMS Medan memastikan langkahnya ke Babak Delapan Besar Liga 2 setelah pada laga lanjutan babak 16 besar mengalahkan Persita Tangerang 1-0 di Stadion Cibinong, Bogor, Rabu (11/10/2017). Gol semata wayang PSMS itu tercipta berkat tendangan bebas Gusti Sandria di menit ke-51.

Advertisement

Berkat kemenangan itu, PSMS pun berhak melaju  ke babak delapan besar sebagai runner up Grup B. Tambahan tiga poin, membuat posisi PSMS di klasemen Grup B tak terusik dengan torehan 10 poin, hasil tiga kali menang, sekali seri dan dua kali kalah.

PSMS berhak mendampingi PSIS Semarang yang tampil sebagai juara Grup B, dengan nilai 13. Tambahan tiga poin diperoleh PSIS setelah pada laga yang hampir bersamaan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, menghancurkan tamunya Persibat Batang dengan skor 3-0.

Sementara itu dua tim lainnya di Grup B, yakni Persibat dan Persita harus mengubur asa lolos ke kompetisi Liga 1 musim depan. Persibat dan Persita akan kembali melakoni kompetisi Liga 2 musim depan setelah gagal melaju ke delapan besar.

Advertisement

Persibat tersingkir di babak 16 besar setelah hanya mampu menempati urutan tiga klasemen dengan nilai tujuh, hasil dua kali menang, sekali seri, dan dua kali kalah. Persibat unggul tiga poin dari Persita yang harus puas menempati juru kunci klasemen Grup B setelah selama melakoni babak 16 besar hanya mampu meraih sekali kemenangan, sekali seri, dan empat kali kalah.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung stasiun televisi TV One itu, PSMS sebenarnya cukup kewalahan menghadapi tekanan Persita. Terlebih, Persita yang mengusung misi meraih kemenangan untuk lolos ke delapan besar secara head to head dari PSMS, tampil dengan dukungan penuh suporternya.

Alhasil, babak pertama pun berjalan sengit. Kedua tim saling jual beli serangan dan menampilkan permainan yang keras.

Advertisement

Di babak kedua, PSMS lebih beruntung. Hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti PSMS, mampu dikonversikan oleh Gusti Sandria menjadi gol. Skor 1-0 ini pun bertahan hingga laga usai dan cukup membuat PSMS mengunci tempatnya di babak delapan besar atau Perempat Final Liga 2.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif