Soloraya
Rabu, 11 Oktober 2017 - 23:35 WIB

Ini Cara Unik Polisi Eromoko Wonogiri Pastikan Keamanan Warga

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang polisi menyambangi petani bawang merah di lapak Dusun Ngloko Desa Panekan, Eromoko, Wonogiri, Rabu (11/10/2017) siang. (Istimewa/Humas Polsek Eromoko)

Polisi Wonogiri memiliki cara unik untuk memastikan keamanan warga.

Solopos.com, WONOGIRI — Aparat Polsek Eromoko Wonogiri memiliki cara unik untuk menjaga kondusivitas keamanan warga Kecamatan Eromoko. Mereka blusukan ke pelosok-pelosok, menyambangi rumah-rumah hingga lapak petani bawang merah untuk mengimbau agar menjaga keamanan rumah warga.

Advertisement

Hal itu seperti dilakukan Kanit Binmas Polsek Eromoko, Aiptu Supiyati, bersama anggotanya yang menyambangi petani bawang merah di lapak Dusun Ngloko, Desa Panekan, Eromoko, Wonogiri, Rabu (11/10/2017) siang.

Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat itu untuk memantau kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari. Sambil mengobrol dengan warga, Kanit binmas dan polisi lainnya menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan terjun langsung.

“Meskipun setiap hari waktu panjenengan dihabiskan untuk bekerja di lapak bawang dari pagi hingga sore, kami mengimbau sesekali menengok ke rumah. Selain menyiapkan makanan untuk keluarga, sekaligus mengecek kondisi rumah selama ditinggalkan. Apabila rumah kosong hendaknya pintunya dikunci ganda,” imbau Supiyati.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif