Sport
Selasa, 10 Oktober 2017 - 18:11 WIB

Tak Panggil Benzeman, Prancis Disebut Buat Keputusan Bodoh

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Prancis Karim Benzema mengalami cedera setelah laga uji coba melawan Armenia. Ist/dok

Prancis masih belum memanggil Karim Benzema.

Solopos.com, PARIS – Karim Benzema tak kunjung mendapat panggilan dari Timnas Prancis. Kubu Les Blues pun dikritik atas keputusan itu karena Benzema memiliki kualitas yang mumpuni.

Advertisement

Seperti diketahui, Benzema tak lagi dipanggil Prancis sejak Oktober 2015. Benzema dipinggirkan lantaran terlibat kasus pemerasan video seksual terhadap sesama pemain Prancis, Mathieu Valbuena. Keduanya pun akhirnya tak dipanggil timnas hingga sekarang.

Benzema sempat berang atas hal itu mengingat dia sudah tampil oke di klub ditambah kasus itu belum menyatakan sepenuhnya ia bersalah. Di sisi lain, pelatih Didier Deschamps terus memiliki alternatif di lini depan.

Deschamps bergantian memanggil Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Kevin Gameiro dan kini punya dua penyerang muda Oudmane Dembele dan Kylian Mbappe. Namun, Benzema tetap dirasa akan berperan penting untuk tim. Terlebih ia cukup berpengalaman.

Advertisement

“Saya merasa bersimpati kepadanya [Benzema], karena dia sangat ingin kembali bermain untuk timnas Prancis,” ujar eks bintang timnas Prancis, Samir Nasri, seperti dilansir Soccernet, Selasa (10/10/2017).

“Apa yang terjadi padanya itu tidak adil. Mengesalkan rasanya melihat pemain seperti itu diabaikan. Anda bisa punya barisan penyerang hebat seperti Mbappe, Benzema, Griezmann, Dembele. Bagi saya, itu merupakan kebodohan,” sambungnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif