Soloraya
Selasa, 10 Oktober 2017 - 20:21 WIB

PENCABULAN WONOGIRI : Pacaran Keblabasan, Remaja 16 Tahun Ditangkap Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencabulan (JIBI/Solopos/Dok.)

Pencabulan Wonogiri, seorang remaja usia 16 tahun ditangkap polisi karena mencabuli anak di bawah umur.

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang remaja asal Kecamatan Wonogiri WSN, 16, ditangkap aparat Polres Wonogiri karena diduga mencabuli pacarnya yang juga remaja di bawah umur, Senin (9/10/2017) pukul 13.00 WIB.

WSN yang tercatat sebagai siswa salah satu SMA di Wonogiri ini ditangkap polisi berdasarkan laporan bernomor LP/B/83/X/2017/Jateng/Res.Wi tertanggal 7 Oktober 2017 yang dilayangkan IU, 37, warga Kecamatan Wonogiri. IU merupakan ibu ASN, 15, yang diduga dicabuli WSN.

Advertisement

Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Muhamad Kariri, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Muhammad Tora, mengatakan WSN dan ASN merupakan sepasang kekasih. “Keduanya sudah melakukan hubungan badan lebih dari dua kali selama pacaran,” ungkap Kariri ketika dihubungi Solopos.com, Selasa (10/10).

Kariri menjelaskan hubungan badan yang dilakukan itu diketahui kali pertama oleh ibu korban ASN dari obrolan mesum via Whatsapp sang anak. Hal itu diketahui pada 26 September lalu, saat IU pulang kerja kemudian melihat ASN tidur di kamarnya dengan HP masih menyala di tangan dan headset di telinga.

Saat IU melepas headset dan mengambil HP itu, dia melihat ada obrolan mesum dari WSN sejak 23-26 September. Selanjutnya IU mencoba mengajak ngobrol WSN dengan mengatasnamakan suami IU, tetapi WSN tidak menjawab pesan IU.

Advertisement

Setelah ASN terbangun, IU menanyai anaknya apakah pernah melakukan hubungan badan dengan WSN. Ternyata ASN mengaku pernah melakukannya.

Saat ini, kasus tersebut ditangani Unit Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) SatReskrim Polres Wonogiri. WSN dijerat Pasal 81 UU No. 17/2016 tentang Perlindungan Anak jo UU No. 11/2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Barang bukti yang disita, antara lain HP merek Huawei warna hitam, sepotong celana jeans warna biru, sepotong kaus lengan pendek warna biru dongker corak merah dan putih, sepotong bra warna krem, sepotong celana dalam warna putih, dan HP merek Oppo Neo 5 warna biru hitam beserta simcard-nya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif