Jogja
Senin, 9 Oktober 2017 - 11:20 WIB

Gratis, Lari Manunggal Mengajak Warga Mengingat Sejarah Kulonprogo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ribuan peserta mengikuti lomba lari bertajuk Baron 10 K di kawasan Pantai Baron, Gunungkidul, Minggu (1/10/2017). (Anton Wahyu Prihartono/JIBI/Harian Jogja)

Pemkab Kulonprogo akan kembali menggelar Lari Manunggal pada Selasa (10/10/2017) besok

 
Harianjogja.com, KULONPROGO -Pemkab Kulonprogo akan kembali menggelar Lari Manunggal pada Selasa (10/10/2017) besok. Masyarakat bisa berpartisipasi dan mendaftarkan diri tanpa dipungut biaya.

Advertisement

Ketua Panitia Lari Manunggal, Arif Prastowo mengatakan agenda tahunan itu termasuk dalam rangkaian perayaan Hari Jadi Kabupaten Kulonprogo ke-66.

“Pendaftarannya gratis di kantor KONI Kulonprogo. Harapannya ribuan pelajar SD, SMP, SMA, maupun PNS dan masyarakat umum bisa ikut meramaikan,” ucap Arif, Minggu (8/10/2017).

Lari Manunggal akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Rutenya dimulai dari Lapangan Desa Kaliagung, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo. Seperti sebelumnya, ada dua garis akhir yang dibuat untuk menyesuaikan kemampuan peserta berdasar tingkatan usia.

Advertisement

Rute untuk kategori pelajar SD akan berakhir di Lapangan Pengasih, sedangkan kategori SMP hingga umum ditentukan di Alun-alun Wates.

Arif mengungkapkan, penentuan rute Lari Manunggal diharapkan mampu mengingatkan masyarakat tentang sejarah terbentuknya Kulonprogo. “Dulu Kabupaten Kulonprogo yang beribu kota di Sentolo bergabung dengan Kabupaten Adikarto yang beribu kota di Wates lalu menjadi Kabupaten Kulonprogo dengan Wates sebagai ibu kotanya sampai sekarang,” kata Arif.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif