Sport
Jumat, 6 Oktober 2017 - 05:30 WIB

Siapa Pengganti Ancelotti di Bayern? Nama Jupp Heynckes Mengemuka

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jupp Heynckes. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Juup Heynckes disebut bakal melatih Bayern Munchen lagi.

Solopos.com, BAYERN — Sosok pengganti Carlo Ancelotti di Bayern Munich mulai mengemuka. Secara mengejutkan, nama pelatih senior Jupp Heynckes muncul sebagai yang terdepan untuk menukangi Robert Lewandowski dkk.

Advertisement

Lelaki 72 tahun itu sendiri bukan figur asing bagi Bayern karena pernah melatih tim selama tiga periode 1987-1991, 2009 serta 2011-2013. Dilansir ESPN, Kamis (5/10/2017), Bayern telah memberikan penawaran langsung bagi Heynckes untuk menukangi tim hingga akhir musim. Sang pelatih sendiri dikabarkan masih mempertimbangkan tawaran tersebut.

Heynckes sebenarnya telah memutuskan pensiun seusai membawa Bayern meraih treble winners pada 2013. Saat itu dia mempersembahkan trofi Bundesliga, Liga Champions dan DFB Pokal pada The Bavarians, julukan Bayern.

“Belum ada keputusan apapun. Saya harus menganalisis situasi terkini. Saya sudah empat setengah tahun melewatkan sepak bola seusai meninggalkan Bayern. Sepak bola dewasa ini terus berubah,” ujar Heynckes.

Advertisement

Sebelum ada penawaran resmi pada Heycnkes, nama-nama seperti Julian Nagelsmann, Thomas Tuchel hingga Luis Enrique lebih mengemuka untuk menukangi Thomas Muller dkk. Namun para kandidat itu agaknya hanya menjadi rumor jika Heynckes menyetujui pinangan Bayern.

Heynckes mengaku sudah berbicara banyak dengan CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, Presiden Uli Hoeness dan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic, yang memintanya menakhodai tim hingga musim panas 2018.

Mengingat reputasi menterengnya, bukan tak mungkin Heynckes yang sempat melatih Real Madrid, Benfica, dan Athletic Bilbao itu kembali ke Allianz-Arena musim ini. Sang pelatih sendiri mengaku masih merasa fit untuk melatih meski sudah berkepala tujuh.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif