Soloraya
Kamis, 5 Oktober 2017 - 14:35 WIB

HUT TNI : Kodim Karanganyar Dapat Kejutan Kue, Bunga, dan Tari Bujang Ganong

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siswa SMKN Ngargoyoso, memberikan kue untuk anggota Kodim 0727/Karanganyar, Kamis (5/10/2017). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

HUT TNI, Kodim Karanganyar mendapatkan aneka kejutan.

Solopos.com, KARANGANYAR — Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0727/Karanganyar mendapatkan sejumlah kejutan pada peringatan HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia (HUT), Kamis (5/10/2017). Kejutan tersebut datang dari Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan daerah) dan ratusan pelajar Bumi Intanpari.

Advertisement

Kejutan berupa kue, bunga, dan pertunjukan tari tradisional disajikan untuk memperingati Hari Jadi TNI. HUT ke-72 TNI. pada kesempatan pertama, ratusan siswa SMKN Ngargoyoso pertunjukan tari bujang ganong dan kue ulang tahun.

Kepala SMKN Ngargoyoso, Sri Eka Lelana, menyampaikan ratusan siswa menyiapkan kejutan sebagai bentuk apresiasi kepada TNI secara umum dan Kodim 0727/Karanganyar secara khusus.

“Kami bekerja sama, TNI memberikan pembekalan pendidikan karakter. Kami juga terlibat pada sejumlah kegiatan TNI, seperti TMMD. Siswa menyiapkan bujang ganong dan kue ulang tahun,” kata Sri Eka Lelana di Makodim, Kamis.

Advertisement

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dan Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, turut memberikan kue untuk TNI.

“Tema Bersama Rakyat, TNI Kuat. Semoga TNI makin jaya. TNI kebanggan kami semua. Semoga semakin dicintai rakyat. Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika harga mati bagi Indonesia,” ujar Yuli, sapaan akrab Juliyatmono, saat memberikan sambutan.

Sedangkan Kapolres Karanganyar menugaskan polwan untuk memberikan 72 kuntum bunga mawar kepada perwira dan anggota Kodim.

Advertisement

“Dirgahayu TNI, semoga makin kuat. 72 tangkai bunga itu simbol kasih sayang kami murni dari hati yang paling dalam untuk anggota TNI. Jaga stabilitas kamtibmas enggak bisa sendiri, harus menyingsingkan lengan baju untuk bikin Karanganyar aman, tentram, dan nyaman,” tutur Kapolres.

Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar, Mayor (Inf) Mantang, mewakili Dandim 0727/Karanganyar, Letkol (Czi) Santy Karsa Tarigan, mengapresiasi kejutan yang diberikan pelajar, Bupati, dan Kapolres.

“Kedatangan Bupati dan Kapolres itu memberikan suntikan semangat luar biasa. Mari bekerja sama mengisi kemerdekaan sehingga tetap solid. Sejarah sudah membuktikan bahwa TNI ada bersama rakyat merebut kemerdekaan,” ujar Mantang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif